Liga 2 Indonesia

Semen Padang akan uji coba di Jakarta hadapi Liga 2

Semen Padang akan uji coba di Jakarta hadapi Liga 2

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra (ANTARA/MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang FC menjadwalkan uji coba di Jakarta akhir bulan ini dengan sejumlah tim menjelang mulainya Liga 2 Indonesia musim ini.

"Saya pernah bilang akan menginisiasi turnamen yang akan diikuti sejumlah tim di Jakarta nanti," kata Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Senin.

Dia berharap langkah ini berjalan lancar dan semakin membuat tim siap berkompetisi. "Kita berharap latihan dan turnamen akan menguatkan tim Semen Padang FC dalam menghadapi kompetisi," kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah optimistis pada materi pemain yang dimilikinya setelah menjalani latihan setelah Idul Fitri 1442 Hijriah di mana para pemain menunjukan spirit dan keseriusan.

“Saya percaya skuad ini, mereka menunjukkan kemauan dan kebersamaan yang tinggi untuk menjadi sebuah tim yang solid, itu yang terpenting. Secara materi, kita tak kalah dengan tim-tim lain," kata dia.

Ia mengatakan target akhir bulan ini sudah masuk program uji coba dan pemain mulai merasakan situasi pertandingan sesungguhnya karena kompetisi dimulai Juli

“Rencananya ada beberapa tim Liga 2 yang ikut, salah satunya Muba Babel United. Saya kira bagus untuk ajang pramusim kita. Tapi kita masih menunggu arahan manajemen," pungkas dia.

Baca juga: Semen Padang fokus genjot fisik pemain dalam latihan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Stok oksigen di Sumbar menipis, Polisi sebut bahan baku habis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar