seluruhnya menjalani perawatan di rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 warga dari RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur masih positif COVID-19 dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

"Untuk 12 warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cilangkap yang masih terkonfirmasi COVID-19 semuanya dirawat di RS rujukan. Sekarang sudah tidak ada lagi yang isolasi mandiri di rumah," kata Camat Cipayung Fajar Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Warga RT 03/03 Cilangkap terima vaksinasi COVID-19 dosis pertama

Fajar Eko Nugroho mengatakan Satgas COVID-19 di wilayahnya masih memberlakukan kebijakan mikro "lockdown" karena masih ada warga yang belum sembuh.

Meski demikian, Fajar mengatakan kasus COVID-19 di wilayah tersebut jauh menurun dibandingkan sebelumnya yang ditemukan hingga 111 warga yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

Baca juga: "Micro lockdown" Cilangkap diperpanjang

"Statusnya sekarang zona oranye, tapi tetap mikro lockdown," ujar Fajar Eko Nugroho.

Dia melanjutkan selama masa pemberlakuan mikro "lockdown", akses keluar masuk permukiman warga RT 03 RW 03 dibatasi dan diawasi petugas gabungan unsur TNI-Polri, Satpol PP, dan  anggota Satgas COVID-19 Cipayung.

Baca juga: Permukiman di Cilangkap disemprot disinfektan imbas klaster COVID-19

Fajar menjelaskan bahwa penerapan mikro "lockdown" di permukiman RT 03 RW 03 merupakan perpanjangan atau tahap dua, setelah tahap pertama yang berlangsung selama 14 hari berakhir pada 2 Juni 2021 lalu.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021