Lima mahasiswa UHO meninggal akibat kecelakaan di Bombana

Lima mahasiswa UHO meninggal akibat kecelakaan di Bombana

lima orang mahasiswa Teknik UHO tewas dan empat lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal di Bombana, Senin (7/6/2021) (ANTARA/HO)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak lima orang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tewas dan empat mahasiswa lainnya terluka setelah mobil minibus yang ditumpangi rombongan tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bombana AKP Muhammad Arifin Fajar saat diwawancara via selulernya dari Kendari, Senin malam, mengatakan kejadian nahas itu terjadi di Kelurahan Lemeroro, Kecamatan Rumbia, Bombana, sekitar pukul 17.30 Wita.

"Kendaraan mahasiswa itu dari arah Kendari menuju Kasipute, tiba di Kelurahan Lameroro mengalami pecah ban sehingga mobil tersebut terguling dan menabrak pohon," katanya.

Baca juga: Kapal cepat kecelakaan, lima penumpang meninggal
Baca juga: Pelajar tewas tersambar kereta saat main ponsel di rel
Baca juga: Kecelakaan di Kertek Wonosobo akibatkan empat korban tewas


Seluruh korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Kasipute daerah itu.

Ia menambahkan, kesembilan mahasiswa tersebut dikabarkan usai melakukan penelitian di perusahaan tebu PT Jhonlin di daerah Bombana dan hendak mencari makan di daerah Kasipute.

"Informasinya setelah melakukan penelitian di Jhonlin, dia (kesembilan korban) mau cari makan di daerah Kasipute, dalam perjalanan mengalami kecelakaan tunggal," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelatihan teknik pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR Jateng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar