Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia versus Vietnam 0-0 babak pertama

Indonesia versus Vietnam 0-0 babak pertama

Tim Nasional Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong (kelima dari kiri) saat berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab yaitu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Vietnam pada babak pertama laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6) malam waktu setempat.

Disaksikan dari saluran resmi turnamen di Jakarta, Selasa dini hari, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-4-2 kesulitan membangun serangan sejak menit awal.

Namun, Vietnam yang begitu mendominasi pertandingan gagal membuat gol berkat kedisiplinan kwartet lini bertahan Indonesia, yaitu Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam.

Kiper Nadeo Argawinata pun menujukkan kualitas ciamik dengan menghalau setidak-tidaknya dua peluang emas Vietnam.

Skuad Garuda hanya sesekali mencuri kesempatan untuk melesat ke kotak penalti lawan. Namun, tidak ada kondisi berbahaya yang berhasil diciptakan lantaran Vietnam juga tampil tangguh di belakang. Selain itu, Indonesia juga kerap melakukan kesalahan operan.

Tidak ada gol yang hadir pada babak pertama meski Vietnam menciptakan lebih dari 70 persen penguasaan bola.

Baca juga: Shin Tae-yong rotasi tiga pemain kontra Vietnam

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Evan Dimas (kapten), Kushedya Yudo.

Pelatih: Shin Tae-yong.


Vietnam: Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai (kapten), Bui Dung, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuan Anh (36', Luong Xuan Truong), Phan Van Duc, Nguyen Van Toan, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo.

Baca juga: Egy: Indonesia lupakan kekalahan dari Vietnam di final SEA Games 2019
Baca juga: Shin Tae-yong optimistis tatap laga kontra Vietnam
Baca juga: Shin: Indonesia taklukkan Vietnam jika bermain seperti lawan Thailand

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar