Piala Eropa 2020

Kapten tim terkena COVID-19, Spanyol panggil pemain tambahan

Kapten tim terkena COVID-19, Spanyol panggil pemain tambahan

Ilustrasi - Timnas Spanyol di Euro 2020 memanggil pemain tambahan untuk latihan paralel menyusul hasil positif tes COVID-19 kapten tim Sergio Busquets. ANTARA/Juns.

Jakarta (ANTARA) - Spanyol pada Senin memanggil lima pemain tambahan untuk membantu latihan timnas mereka yang dilakukan secara paralel menyusul hasil positif tes COVID-19 kapten Sergio Busquets akhir pekan lalu.

Para pemain tambahan itu yakni Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), Brais Mendez (Celta Vigo) dan Raul Albiol (Villarreal), namun mereka tidak akan tinggal di markas latihan Las Rozas Spanyol atau terlibat dengan sisa persiapan skuad, yang saat ini sedang mengisolasi diri.

“Sebagai ketentuan atas kemungkinan konsekuensi dari tes positif Sergio Busquets, staf pelatih memutuskan memanggil sekelompok pemain untuk melengkapi sesi latihan selama beberapa hari ke depan di bawah bimbingan Luis Enrique dalam gelembung paralel," kata timnas Spanyol dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Baca juga: Kapten timnas Spanyol Sergio Busquet positif COVID-19
Baca juga: Data dan fakta timnas Spanyol di Euro 2020


Spanyol akan meladeni Lithuania dalam pertandingan persahabatan pada Selasa dan pada pertandingan pembuka Grup E Euro 2020 pada Senin pekan depan mereka menghadapi Swedia.

"Setelah pertandingan dengan Lithuania selesai, sekelompok kecil pemain yang belum ditentukan akan bergabung dalam pelatihan lain dengan cara yang mirip dengan grup baru yang telah dibentuk itu,"

"Penggabungan mereka ke dalam skuad untuk Euro 2020 akan tergantung pada hasil evaluasi yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan."

Baca juga: Timnas Spanyol tidak bawa Sergio Ramos ke Euro 2020
Baca juga: Ben White gantikan Trent Alexander-Arnold dalam skuad timnas Inggris
Baca juga: Jersey baru Ukraina picu kemarahan Rusia

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

151 Mahasiswa Papua di Kendari terima sembako dari Polri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar