Bekasi bangun fasilitas pelayanan terpusat pembayaran biaya haji

Bekasi bangun fasilitas pelayanan terpusat pembayaran biaya haji

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Sopian menjelaskan pembangunan fasilitas pelayanan terpusat pembayaran biaya haji di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membangun fasilitas pelayanan terpusat pembayaran biaya haji untuk memudahkan jamaah menyetorkan dana.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Sopian di Cikarang, Selasa, mengatakan bahwa pembangunan gedung Bank Penerima Setoran (BPS) Haji merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan pelayanan prima kepada jamaah yang hendak menunaikan ibadah haji.

"Insya Allah di tahun ini juga pembangunan bank penerima setoran haji terselesaikan," katanya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menyediakan fasilitas pelayanan pembayaran biaya haji bekerja sama dengan BJB Syariah, Bank Sinar Mas Syariah, Panin Bank Syariah, CIMB Syariah, Maybank Syariah, serta Permata Syariah.

Keenam bank mitra tersebut, menurut Sopian, membantu pembangunan fasilitas pelayanan dan teknis pelayanan pembayaran biaya haji di fasilitas tersebut.

"Anggaran bukan dari APBD maupun APBN. BPS itu hanya program inovasi saya, jadi kami sendiri yang mencari anggaran untuk pembangunan itu. Bukan untuk pribadi saya tetapi untuk kepentingan umat," katanya.

Sopian berharap pembangunan fasilitas pelayanan pembayaran setoran biaya haji bisa mendekatkan pelayanan kepada warga Bekasi yang hendak menunaikan ibadah haji.

"Sekarang daftar haji masih banyak. Saya harap gedung ini nanti bisa dimanfaatkan dengan baik, karena sebelumnya jamaah yang mau menyetor harus ke bank yang ada di Lippo atau Jababeka. Setelah ada BPS, setor hanya bisa di sini saja," kata dia.

Baca juga:
Kementerian Agama jelaskan prosedur penarikan biaya haji
Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji diproyeksikan naik

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arab Saudi tangguhkan pelayanan umrah untuk cegah penyebaran corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar