tiap hari itu 150 hingga 250 vaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 2.700 warga untuk dosis pertama, sejak Sabtu (5/6) hingga Selasa ini.

"Pelaksanaannya bertahap, tiap hari itu 150 hingga 250 vaksinasi," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Selasa.

Pihaknya menjalin kerja sama dengan tenaga kesehatan, sebagian anggota Polri, relawan, perawat, lulusan kedokteran, asosiasi kedokteran termasuk Puskesmas dan rumah sakit.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang saat ini menggunakan vaksin Astra Zeneca itu dilakukan oleh setiap Polsek di Jakarta Selatan yang dilakukan bertahap.

Baca juga: Polres Jaksel bantu percepat vaksinasi COVID-19

Pendataan dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas dibantu petugas RT/RW untuk kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Selasa ini masih terus diadakan vaksinasi massal salah satunya oleh Polsek Metro Setiabudi.

Kepala Polsek Setiabudi Komisaris Polisi Rinaldo Aser menjelaskan di Kecamatan Setiabudi vaksinasi dipusatkan di SD 03 Jalan Genteng Ijo Kelurahan Karet Kuningan.

Vaksinasi massal itu dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Karet Kuningan, Dokes Polres Jakarta Selatan dan Klinik Fahira.

Baca juga: Vaksin PKL dan pedagang pasar difasilitasi Pemkot Jakarta Pusat

Sebanyak 118 warga setempat mendapat injeksi vaksin COVID-19.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021