Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara kembali melakukan perubahan terhadap susunan direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tercantum dalam hasil rapat umum pemegang saham.

Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Kompyang Wibisana mengungkapkan perubahan dan peralihan direksi tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah demi menjamin keberlangsungan program restrukturisasi polis.

"Keputusan perubahan susunan direksi ini merupakan bentuk tangungjawab pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya untuk menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki peserta asuransi Jiwasraya,” kata Kompyang dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Lokataru: Penanganan kasus Jiwasraya berdampak pada pasar modal

Dengan adanya perubahan susunan direksi tersebut, manajemen baru Jiwasraya optimistis program restrukturisasi perseroan yang telah memasuki fase akhir atau persiapan migrasi polis dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui, Angger Yuwono merupakan profesional yang memiliki latar belakang aktuaris.

Dia pernah berkiprah sebagai anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) pada 2014 sampai 2019. Kemudian, dia juga menjabat sebagai Managing Partner dan Actuary di PT Pointera Aktuaria Strategis pada 2004 hingga 2019.

Baca juga: Kejagung dalami auditor BPK terkait kasus Jiwasraya

Angger juga pernah menjabat sebagai Direktur dan Aktuaris di PT AIA Indonesia pada 1999 hingga 2001. Bahkan dia juga pernah menjabat Direktur dan Aktuaris Cigna Life Indonesia pada 1990 sampai 1999, termasuk menjadi pengajar di beberapa perguruan tinggi.

Selain Angger, pemerintah juga telah menunjuk Ryan Diastana Firman sebagai Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Jiwasraya menggantikan posisi Farid Azhar Nasution.

Sebelumnya, Ryan Diastana Firman diketahui menduduki jabatan sebagai Direktur Eksekutif Co-Head of Advisory di PT Mandiri Sekuritas.

"Dengan pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni, kami meyakini bergabungnya Pak Ryan di jajaran Direksi baru Jiwasraya akan memperkuat konsolidasi, sekaligus menambah persistensi tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya dalam menjalankan penugasan dari pemerintah," imbuh Kompyang.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021