Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Ancol pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah, Kamis malam, terlihat sepi dari pengunjung.

Pantauan ANTARA di Taman Impian Jaya Ancol, jumlah pengunjung di sejumlah wahana terlihat sepi, bahkan sebagian besar hanya kendaraan sepeda motor yang memasuki tempat rekreasi tersebut dan itu pun tidak terjadi antrian dibandingkan malam takbiran beberapa tahun sebelumnya.

Para pengunjung yang kebanyakan dari kaum muda itu berada di Pantai Indah untuk menikmati pantai yang ada di Ancol. Kendaraan roda empat pun terlihat, namun hanya berada di sekitar tempat-tempat makan.

Departemen Corporate Plan Taman Impian Ancol Nicke Putri, mengatakan, sepinya jumlah pengunjung di Ancol karena sejak Kamis sore, Jakarta diguyur hujan deras, sehingga membuat para pengunjung malas untuk keluar.

"Pada Kamis pagi hingga Kamis sore, jumlah pengunjung di beberapa wahana di Ancol mencapai 50 ribu orang. Namun, pada malam takbiran ini jumlah pengunjung terlihat sedikit," katanya yang belum bisa memastikan berapa jumlah pengunjung saat ini.

Ia mengatakan, pada malam takbiran ini pihaknya menggelar beberapa acara, seperti festival dan parade takbiran yang mengusung 60 bedug.

"Pertunjukan tersebut juga didukung dengan atraksi Jetski. 1001 Nite Dancing Firework tersebut dilengkapi dengan lighting set, laser, serta smoke," katanya.

Festival itu dipusatkan di Taman Lumba-Lumba, dengan menampilkan Pop Religi, Parade Bedug, dan Parade Marawis.

Festival Takbir dan parade bedug ini mengelilingi kawasan Ancol Taman Impian, mulai dari Pasar Seni hingga di pusatkan di Taman Lumba-lumba.

Secara keseluruhan, rangkaian acara tersebut akan digelar di seluruh areal Ancol, yakni Dunia Fantasi, Pantai Festival, Ecopark, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventure, Beach Resto, dan Pantai Indah. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010