Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukkan kematangan
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menyampaikan bahwa sosok Soeharto sebagai presiden memiliki kematangan dalam memimpin bangsa.

"Tadi kita sama-sama menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Pak Harto. Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukkan kematangan, menunjukkan stabilitas jiwa, stabilitas mental yang luar biasa," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga menyebut sosok Soeharto memiliki ketenangan saat memimpin dalam menghadapi situasi apapun.

Baca juga: Anies sebut pentingnya kolaborasi atasi persoalan lingkungan hidup

Selain itu, menurut Anies jasa Soeharto bagi bangsa masih dapat dirasakan hingga sekarang.

"Beliau banyak sekali meninggalkan program-program yang sampai hari ini dirasakan. Di bidang kesehatan, Puskesmas yang dibangun dimana-mana, di bidang pendidikan SD Inpres sampai dengan perguruan tinggi," ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga tak lupa mengirimkan doa agar Soeharto mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

"Sore hari ini kami ikut hadir, ikut mendoakan, semoga di dalam kita meneruskan perjuangan bangsa, kita mengambil hikmahnya, mengambil keteladanan dari Pak Harto. Sekaligus kita doakan semoga Pak Harto mendapatkan tempat yang mulia, yang ditinggikan di sisi Allah," kata Anies.

Baca juga: Anies resmikan gerakan Jakarta Sadar Sampah di Hari Lingkungan Hidup

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021