Liga 1 Indonesia

Persib Bandung siap tampil dalam turnamen Piala Wali Kota Solo

Persib Bandung siap tampil dalam turnamen Piala Wali Kota Solo

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memutuskan menerima undangan untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni mendatang.

Gelaran Piala Wali Kota Solo itu akan melibatkan sebanyak delapan klub, baik dari Liga 1 maupun Liga 2.

"Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin (7/6)," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Surat undangan perihal turnamen tersebut juga disertai dengan informasi format turnamen sehingga menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan tersebut.

"Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik," kata Robert menambahkan.

Baca juga: Luiz dan Erwin sudah gabung latihan Persib 
Baca juga: Persib benahi penyelesaian akhir dari evaluasi laga uji coba 


Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menyebut Piala Walikota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1.

Kompetisi Liga 1 2021 dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang, mundur dari yang awalnya direncanakan mulai 3 Juli 2021.

"Saya pikir ini (Piala Wali Kota Solo) akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," pungkas mantan pelatih Arema itu.

Delapan klub yang rencananya akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo, yakni Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United dan Arema FC dari Liga 1, sementara dari Liga 2 ada Persis Solo, RANS Cilegon, Dewa United dan PSG Pati. 

Baca juga: Persib Bandung agendakan latihan bersama tim lain 
Baca juga: LIB pastikan Liga 1 musim 2021-2022 mulai 10 Juli 
Baca juga: PSSI sambut baik terbitnya izin keramaian Liga 1 dan 2 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar