Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Indonesia dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, EVOS Legends, mengamankan tiket ke upper bracket play off setelah menumbangkan tim dari Vietnam, Cyber EXE, dalam penyisihan grup hari kedua, Selasa.

EVOS Legends dengan line up Antimage, Clover, Ferxiic, LJ dan Rexxy melibas tanpa balas Cyber EXE yang menurunkan linep up Gnart, NHO, Riley, TNTK dan TIT pada pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

EVOS Legends telah memegang kendali permainan sejak menit-menit awal pada gim pertama. Pergerakan Antimage dan Ferxiic yang leluasa seakan mematikan langkah Cyber EXE dan memaksa gim berakhir pada 11 menit permainan.

Dengan 65 persen kill participation, Ferxiicc yang mengantongi 8 poin kill, tanpa tumbang dan 7 assist menjadi MVP dalam gim yang berakhir dengan 23 berbanding 5 poin kill tersebut. EVOS Legends mencuri angka pada gim pertama.

Baca juga: EVOS Legends bekuk Todak Malaysia dalam laga perdana MSC 2021 

Gim kedua, EVOS Legends kembali bermain cepat dan agresif. Dalam 11 menit 31 detik, EVOS Legends dengan 16 poin kill hanya menyisakan 5 poin kill untuk Cyber EXE.

Ferxiic kembali menjadi MVP of the game sekaligus membuat EVOS Legends mengamankan poin kedua menjadi 2-0.

Kemenangan itu membuat EVOS Legends berada di posisi pertama klasemen Grup B, yang berarti tim macan biru itu berhasil mengamankan tiket ke upper bracket play off MSC 2021.
Perwakilan Indonesia Bigetron Alpha berhadapan dengan Impunity KH dari Kamboja dalam penyisihan grup MSC 2021 hari kedua, Selasa (8/6/2021). (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)


Sementara itu, perwakilan Indonesia lainnya dalam MSC 2021 Bigetron Alpha harus mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Setelah takluk dari Blacklist Intenational pada hari pertama penyisihan grup, Bigetron Alpha harus mengakui kehebatan Impunity KH dari Kamboja.

Pada gim pertama, Bigetron Alpha dengan line up Dreams, Kyy, Matt, Maxx dan Renbo mampu memberi tekanan kepada Impunity KH yang memiliki line up Boom, Oppi, Senpai, Tyyy dan Wightnite.

Dengan 86 persen kill participation, Renbo menjadi MVP of the game sekaligus penyumbang poin kill terbesar untuk Bigetron Alpha dengan 22 berbanding 14 poin kill untuk Impunity KH.

Namun, langkah Bigetron Alpha untuk memenangkan pertandingan tertahan. Impunity KH melakukan perlawanan dengan permainan agresif pada menit-menit awal bahkan hingga momen-momen terakhir.

Baca juga: EVOS Esports bersiap untuk turnamen MSC 2021 

Impunity KH juga mengamankan empat lord dan tiga turtle. Dalam 26 menit permainan, tim asal Kamboja itu mengemas 23 poin kill, sementara Bigetron Alpha harus menelan kekalahan dengan 11 poin kill, menyisakan skor sementara 1-1.

Impunity KH memberi kejutan pada gim ketiga. Meskipun Bigetron Alpha mengamankan lord lebih banyak, yakni 3-1, dengan perbedaan poin kill yang tipis, mereka terpaksa tunduk pada Impunity KH.

Sementara EVOS Legends telah melenggang ke babak play off, Bigetron Alpha masih harus berebut tiket untuk masuk ke babak play off dengan menjalani pertandingan melawan RSG dari Singapura dalam laga penyisihan grup hari ketiga, Rabu. 

Baca juga: Terjegal skandal, BTR Branz dipastikan absen di MSC 2021 
Baca juga: Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 digelar Juni 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021