Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brazil taklukkan Paraguay dua gol tanpa balas

Brazil taklukkan Paraguay dua gol tanpa balas

Pemain Brasil Neymar (kiri) berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Paraguay Santiago Arzamendia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada 9 Juni 2021. (Photo by NORBERTO DUARTE / AFP) (AFP/NORBERTO DUARTE)

Jakarta (ANTARA) - BraZil masih mempertahankan catatan 100 persen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL usai mengalahkan Paraguay 2-0 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay, Rabu pagi WIB.

Menurut laman FIFA. tim tamu unggul cepat pada menit keempat lewat gol Neymar yang bermula dari sebuah kemelut di sisi kotak penalti Paraguay.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus untuk memasukkan bola ke gawang Anthony Silva sehingga kedudukan berubah 1-0.

Neymar nyaris membawa Brazil menggandakan kedudukan pada menit ke-33 ketika tendangan bebasnya melenceng tipis dari gawang tim tuan rumah.

Brazil sempat menambah keunggulan menjelang turun minum lewat Richarlison, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside. 

Baca juga: Kebobolan pada menit akhir, Argentina berbagi poin dengan Kolombia

Paraguay masih kesulitan membongkar pertahanan Brasil pada awal babak kedua.

Tuan rumah justru mengancam lewat tembakan Richarlison pada menit ke-58, tetapi lini pertahanan masih bisa memblok bola.

Neymar membuat ancaman bagi Paraguay pada menit ke-63 lewat aksi individunya. Dia kemudian melepaskan tembakan, tetapi arah bola masih melebar dari gawang.

Paraguay baru bisa mengancam gawang Brazil dalam menit ke-86. Neymar melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola gagal merobek gawang lawan.

Brazil akhirnya menambah keunggulan pada injury time ketika Lucas Paqueta membawa Brazil pulang dengan kemenangan 2-0 setelah memanfaatkan umpan Neymar.

Hasil ini membuat Brazil makin kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga, unggul enam angka dari Argentina, sedangkan Paraguay ,menduduki posisi keenam dengan delapan poin.

Baca juga: Uruguay ditahan imbang tanpa gol di markas Venezuela

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Brazil yang divonis positif COVID-19, merasa baik-baik saja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar