counter

Ketum PSSI Akan Tinjau Stadion Andi Mattalatta

Makassar, 11/9 (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, akan melakukan peninjauan langsung kondisi Stadion Andi Mattalatta yang menjadi markas klub PSM Makassar untuk Liga Super.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Makassar dan juga Gubernur Sulsel agar bisa melakukan peninjauan bersama-sama," katanya di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, peninjauan ini dilakukan sebagai upaya untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan dari Badan Liga Indonesia (BLI) mengenai kondisi Stadion Andi Mattalatta yang dinilai tidak layak untuk kompetisi Liga Super yang merupakan kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Harus kita lihat seberapa besar kekurangan dari stadion ini, agar nantinya bisa dibenahi dengan cepat, seperti kondisi lapangan dan rumput, lampu pagar pembatas dan ruang ganti," tuturnya.

Rencananya, Ketua Umum PSSI akan melakukan peninjauan ke Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (12/9).

"Jika tidak ada kendala, besok saya akan segera turun untuk meninjau langsung kondisnya," katanya.

Ia mengatakan, Stadion Andi Mattalatta bisa dengan cepat kembali menjadi lapangan penyelenggara pertandingan super liga, jika mendapatkan perhatian serius dari Koordinator Umum Panitia Pelaksana Pertandingan PSM Makassar.

Menurutnya, stadion ini pernah digunakan untuk penyelenggaraan Piala Champions Asia, karena saat itu kondisinya masih sangat layak.

"Ini menunjukkan bahwa stadion Andi Mattalatta pernah digunakan untuk ajang sepak bola internasional," tuturnya.  (ANT-103/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Mantan Kapolda Metro Jaya siap maju calon Ketum PSSI

Komentar