Jakarta (ANTARA) -- Produsen bahan bangunan plastik nasional, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) telah merampungkan akuisisi produsen atap terkemuka asal Australia, FGW Corporation, pada Juni 2021 sebagai langkah awal Perseroan menjejakan kakinya di pasar internasional.
 
Direktur Marketing IMPC Janto Salim mengatakan, langkah akuisisi ini merupakan salah satu strategi utama Perseroan dalam mencapai target 2021, yaitu ekspansi usaha dengan sambil sekaligus mencari peluang usaha baru.
 
"Hal ini memungkinkan kami untuk tak hanya memasarkan produk-produk eksisting IMPC disana, tapi juga memperluas portofolio kami untuk kami tawarkan di pasar dalam negeri," ujarnya di sela-sela public expose di Jakarta, Rabu.
 
Dilansir dari laman resminya, FGW Corporation berdiri sejak 1983, dan menjual beragam produķ atap berbahan dasar plastik serta merupakan satu-satunya produsen panel atap transparan berbasis Fiberglass reinforced plastic (FRP).
 
Selain langkah akuisisi, lanjut Janto, IMPC pun berinovasi dengan meluncurkan produk lantai vynil melalui brand LVT Alvera pada Februari 2021. Langkah ini didorong oleh cukup besarnya penggunaan lantai berbahan vynil di Tanah Air. 
 
"Saat ini kami tengah membangun jejaring pemasaran, dengan target penjualan selama 2021 sebesar Rp15 miliar," tutupnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021