Perum Perindo kembangkan Ikanaku jadi produk massal

Perum Perindo kembangkan Ikanaku jadi produk massal

Produk pangan Ikanaku buatan Perum Perindo. ANTARA/HO-Perum Perindo.

Kami mengencangkan kolaborasi Warung Pangan di titik-titik distribusi lokasi untuk produk Ikanaku, dan arahnya nanti bisa masuk supermarket
Surabaya (ANTARA) - Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) yang merupakan BUMN bidang perikanan akan mengembangkan produk perikanan Ikanaku menjadi produk massal dengan menggandeng Warung Pangan besutan PT BGR Logistics untuk penetrasi pasar ke swalayan, minimarket dan supermarket.

Direktur Operasional Perum Perindo, Raenhat Tiranto Hutabarat dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Rabu mengatakan produk Ikanaku akan merambah pasar yang lebih besar karena selama ini produk itu hanya dikenal dari mulut ke mulut, dan baru dipasarkan melalui platform digital e-commerce, sosial media dan layanan ojek dalam jaringan.

"Kami mengencangkan kolaborasi Warung Pangan di titik-titik distribusi lokasi untuk produk Ikanaku, dan arahnya nanti bisa masuk supermarket atau shopping mall," kata Raenhat.

Dengan penetrasi pasar yang luas, kata Raenhat, akan mempermudah masyarakat dalam mengonsumsi hasil laut dan tambak.

"Kami juga akan terus melakukan penelitian dan pengembangan dalam hal produk bernilai tambah yang saat ini yang sudah dipasarkan dalam brand Ikanaku, seperti tuna steak, dori fillet, marlin fillet, udang kupas, kerapu fillet, kakatua fillet, cumi ring dan cumi tube," tuturnya.

Saat ini Perum Perindo juga terus mengembangkan produk siap saji untuk terus menumbuhkembangkan minat masyarakat dalam mengonsumsi hasil laut dan tambak.

Perusahaan juga sedang mempelajari terkait jaminan mutu produk, suplai, ketersediaan ikan, dan harga pokok penjualan (HPP), untuk bisa lolos ke ritel di pusat perbelanjaan.

Baca juga: Perum Perindo targetkan penjualan ikan naik dua kali lipat pada 2021
Baca juga: Pengamat: Holding pangan bakal perbaiki kinerja BUMN perikanan
Baca juga: Perum Perindo terus penuhi permintaan bahan baku ikan ke Jepang

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KPK tetapkan Dirut Perum Perindo sebagai tersangka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar