Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Persipura Joshua Isir tidak berencana untuk membela klub lain di Indonesia selain timnya saat ini.

"Persipura itu rumah dan bagian dari harkat, martabat kami masyarakat Papua. Saya bersyukur dan bangga bisa berada di sini. Ini sudah menjadi impian saya sejak kecil," ujar Joshua dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Rabu (9/6).

Oleh karena itu, pesepak bola yang belum genap berusia 22 tahun tersebut menegaskan akan bekerja keras demi kejayaan Persipura.

Dia pun bertekad menyerap ilmu dari para pemain senior di tim Mutiara Hitam seperti Ricardo Salampessy dan sosok idolanya, Boaz Solossa.

Baca juga: Jacksen: Persipura siap arungi Piala AFC 2021 di mana saja

Selain itu, Joshua juga selalu belajar dari sang pelatih Jacksen Tiago, sosok yang pernah membawa Persipura tiga kali juara Liga Indonesia.

"Pelatih Jacksen mengajarkan saya untuk bermain sepak bola dengan simpel, praktis dan tidak menyusahkan diri sendiri. Lalu para pemain senior meminta saya untuk disiplin, fokus dan semangat baik saat berlatih maupun bertanding," tutur dia.

Meski demikian, Joshua Isir tidak menutup kemungkinan dirinya keluar dari Persipura. Hal itu hanya terjadi kalau dia mendapatkan tawaran merumput di luar negeri.

"Kalau memang ada kesempatan, saya akan ke luar negeri," kata dia.

Baca juga: Jacksen nilai performa Persipura belum sesuai harapan jelang Piala AFC

Joshua Isir bersama gelandang Ramai Rumakiek menjadi dua pemain belia yang paling menonjol di Persipura setelah dipromosikan pelatih Jacksen Tiago ke tim senior pada tahun 2021.

Selama mengikuti pertandingan uji coba, yang menjadi bagian persiapan Persipura menuju Piala AFC 2021, Joshua sudah melesakkan empat gol yaitu dua gol saat Persipura menundukkan Ricky Nelson Akademi 7-1 dan dua gol ketika Persipura mengalahkan Malang United 9-1.

Persipura akan berlaga di Piala AFC 2021 pada 29 Juni-5 Juli 2021. Di turnamen tersebut, Persipura bergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Setelah fase grup itu, Persipura akan mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Baca juga: Jacksen: Pemain indispliner dicoret karena berdampak buruk bagi tim
Baca juga: Jacksen: Fisik dua pemain asing Persipura masih ketinggalan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021