London (ANTARA News) - Robbie Williams dan Gary Barlow menggelar pertunjukan langsung bersama untuk pertama kali dalam 15 tahun pada Ahad (12/9).

Mereka menyanyikan lagu baru mereka "Shame" pada acara konser amal di London, Inggris, untuk mengumpulkan uang buat tentara Inggris.

Pasangan tersebut adalah anggota grup band pria yang menempati posisi teratas "Take That" sebelum Robbie hengkang pada 1995 untuk merintis karir solo.

Musikus yang berusia 36 tahun tersebut mulanya menikmati keberhasilan, tapi keberuntungannya telah memudar dalam beberapa tahun belakangan, sementara "Take That", yang manggung tanpa Robbie pada 2005, malah bersinar.

"Lima-belas tahun sudah berlalu," kata Robbie kepada sebanyak 55.000 penonton yang berkumpul di Twickenham Stadium, termasuk cucu Ratu Elizabeth --Pangeran Harry, yang telah bertugas di Afghanistan bersama pasukan Inggris.

"Istriku menyebut dia pacarku, aku menyebut dia kaptenku, buat anda, Pak Gary Barlow," ia menambahkan, saat mantan rekan satu grup bandnya naik panggung untuk berduet, peristiwa yang mengakhiri bertahun-tahun spekulasi di media Inggris dan di kalangan penggemar.

Robbie Williams pada Agustus mengatakan ia dan "Take That" berencana melakukan tur pada 2011, kendati reuni itu diperkirakan hanya bersifat sementara.

Robbie menutup konser tersebut dengan membawakan hitnya "Angels".

Acara itu diselenggarakan untuk mengumpulkan uang buat lembaga amal "Help for Heroes", yang mendukung tentara yang telah cedera saat bertugas.

Di antara bintang lain pada malam itu adalah bintang Spanyol Enrique Iglesias, yang melantunkan lagu "Hero", sementara penonton ikut berdendang saat kegelapan menyelimuti.

James Blunt, Katherine Jenkins dan Plan B juga termasuk di antara bintang yang ikut manggung dalam acara tersebut.(*)

Reuters/C003/F001

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010