Akuisisi memperluas penawaran digital utama Perusahaan ke pasar Asia Tenggara yang berkembang pesat

Santa Monica, California (Antara/Business Wire)- Entravision Communications Corporation (NYSE: EVC) (“Entravision” atau “Perusahaan”) hari ini mengumumkan bahwa Perusahaan tersebut telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi MediaDonuts, perusahaan kinerja pemasaran digital dan branding terkemuka dengan operasi di tujuh negara di kawasan Asia-Pasifik. Selama lebih dari satu dekade, MediaDonuts telah membantu pelanggannya mencapai kinerja dan tujuan branding mereka di seluruh saluran media digital. Akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada atau sekitar 1 Juli 2021.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210609005862/en/

Didirikan pada tahun 2010, MediaDonuts menawarkan kemampuan periklanan digital yang luas melalui kemitraan strategisnya dengan platform media dan teknologi global utama. Berkantor pusat di Singapura, MediaDonuts melayani lebih dari 500 klien teknologi dan merek konsumen.

“Kami sangat senang mengumumkan akuisisi MediaDonuts kami,” kata Ketua dan Kepala Staf Eksekutif Entravision, Walter Ulloa. “Akuisisi ini sangat sesuai dengan strategi transformasi digital dan global secara keseluruhan dari bisnis kami. Entravision selalu berfokus pada penyediaan solusi periklanan di pasar dengan pertumbuhan tinggi dan bermitra dengan platform media serta teknologi terkuat di dunia. Kami percaya bahwa penggabungan MediaDonuts ke dalam platform Entravision menambah kepemimpinan, operasi penjualan, dan penawaran digital yang selanjutnya akan mendorong upaya digital kami.”

Akuisisi MediaDonuts oleh Entravision adalah langkah penting berikutnya dalam rencana Perusahaan ini untuk menjadi penyedia layanan teknologi pemasaran terkemuka di ekonomi dengan pertumbuhan tertinggi di dunia. Asia Tenggara merupakan tonggak sejarah perusahaan, karena Entravision akan memasuki pasar konsumen baru yang mewakili hampir 700 juta orang, 400 juta di antaranya terhubung secara digital.

“Ketika kami mendirikan MediaDonuts, kami ingin membangun pemasaran digital dan perusahaan layanan kinerja yang dapat menghubungkan pengiklan dan agensi dengan audiens target mereka secara mulus. Dengan menciptakan perpaduan kemitraan yang ideal, termasuk beberapa jaringan sosial dan hiburan terbesar di dunia, kami telah melakukan hal itu dan lebih banyak lagi,” ujar salah satu pendiri dan Kepala Staf Eksekutif MediaDonuts, Pieter-Jan de Kroo. “Dengan bisnis kami yang diposisikan untuk sukses, kami senang sekarang berkesempatan untuk bergabung dengan platform digital global yang telah dibangun Entravision selama dekade terakhir. Saya yakin dengan banyak sinergi komersial, teknologi, dan pengembangan produk yang akan dicapai bisnis kami ke depan sebagai entitas gabungan.”

“Kami sangat senang menyambut Pieter-Jan dan seluruh tim MediaDonuts ke dalam keluarga Entravision,” ucap Kepala Digital, Petugas Strategi dan Akuntabilitas Entravision, Juan Saldívar. “Memperluas bisnis digital kami merupakan inti dari rencana pertumbuhan kami secara keseluruhan, dan mengikuti investasi mayoritas kami di Cisneros Interactive Oktober lalu, digital sekarang mewakili lebih dari 65 persen dari pendapatan kami. Dengan platform digital global yang sekarang siap untuk menjangkau dan melayani klien di 32 negara, kami yakin penambahan MediaDonuts akan semakin meningkatkan penawaran layanan kami dan membantu mendorong pertumbuhan global kami yang berkelanjutan.”

Setelah penutupan transaksi ini, semua karyawan MediaDonuts akan tetap berada di perusahaan tersebut, dan Pieter-Jan de Kroon akan terus menjabat sebagai CEO bisnis yang berbasis di kantor pusatnya di Singapura. MediaDonuts memiliki tim lebih dari 80 karyawan yang berlokasi di Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan India. Penjualan dan inovator media MediaDonuts yang canggih menawarkan layanan dalam pembelian terprogram, teknologi dan wawasan serta perencanaan media yang memungkinkan merek-merek terkemuka mengubah strategi keterlibatan pelanggan digital mereka. Perusahaan ini juga telah membangun cabang perwakilan media yang mendukung beberapa nama besar di media dan teknologi di seluruh Asia Tenggara melalui organisasi penjualannya yang luas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi tersebut, harap tinjau pengajuan terbaru Perusahaan kepada Sekuritas Komisi dan Bursa pada Formulir 8-K.

Tentang Entravision Communications Corporation

Entravision adalah perusahaan media, pemasaran, dan teknologi global terdiversifikasi yang melayani klien di seluruh Amerika Serikat dan di lebih dari 20 negara di Amerika Latin, Eropa, dan Asia. Entravision memiliki 54 stasiun televisi dan merupakan grup afiliasi terbesar dari jaringan televisi Univision dan UniMás, dan 48 stasiun radio berbahasa Spanyol yang menampilkan bakat pemenang penghargaan yang diakui secara nasional. Portofolio digital dinamis kami mencakup Entravision Digital, yang melayani UKM di pasar Latin AS dengan kepadatan tinggi dan menyediakan solusi terprogram seluler mutakhir dan platform sisi permintaan yang memungkinkan pengiklan menjalankan kampanye kinerja menggunakan algoritme penawaran yang dipelajari mesin, bersama dengan Cisneros Interactive, pemimpin dalam solusi periklanan digital di pasar Amerika Latin dan Hispanik AS yang mewakili platform teknologi utama. Saham Entravision Kelas A Perdagangan Saham Biasa di The New York Stock Exchange dengan simbol ticker: EVC. Pelajari lebih lanjut tentang semua penawaran media, pemasaran, dan teknologi kami di entravision.com atau terhubung dengan kami di LinkedIn dan Facebook.

Tentang MediaDonuts

MediaDonuts merupakan perusahaan periklanan dan teknologi online yang membantu pengiklan mencapai kinerja dan sasaran merek mereka di seluruh saluran media digital. MediaDonuts menghubungkan merek dengan audiens masing-masing melalui kemitraan strategis dengan platform media dan teknologi global utama. MediaDonuts memiliki kantor di tujuh negara di seluruh APAC dengan kantor pusatnya di Singapura. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://mediadonuts.com/.

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Rilis pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada harapan dan niat Perusahaan saat ini sehubungan dengan pengajuan Formulir 10-K-nya. Pernyataan berwawasan ke depan ini, yang disertakan sesuai dengan ketentuan pelabuhan aman dari Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995, mungkin melibatkan risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor lain yang dapat menyebabkan hasil aktual dan kinerja Perusahaan di periode mendatang untuk berbeda secara material dari hasil atau kinerja di masa mendatang yang disarankan oleh pernyataan berwawasan ke depan dalam siaran pers ini. Meskipun Perusahaan percaya bahwa harapan yang tercermin dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut didasarkan pada asumsi yang masuk akal, hal itu tidak dapat memberikan jaminan bahwa hasil aktual tidak akan berbeda secara material dari harapan ini, dan Perusahaan melepaskan kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang dibuat oleh perusahaan. Dari waktu ke waktu, risiko, ketidakpastian, dan faktor lainnya dibahas dalam pengajuan Perusahaan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210609005862/en/

Kontak
Entravision:

Christopher T. Young
Kepala Staf Keuangan
310-447-3870

Kimberly Esterkin
Hubungan InvestorADDO
310-829-5400

MediaDonuts:

Pieter-Jan de Kroon
Kepala Staf Eksekutif

Sumber: Entravision Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021