Tenis

Lawan Djokovic, Nadal tak mau jemawa dengan rekor di Roland Garros

Lawan Djokovic, Nadal tak mau jemawa dengan rekor di Roland Garros

Petenis Serbia Novak Djokovic dan petenis Spanyol Rafael Nadal saat bertemu pada babak final turnamen tenis French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (11/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/WSJ/djo (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Menghadapi Djokovic akan menjadi tantangan besar
Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal tak mau jemawa dengan rekor kemenangannya di Roland Garros setelah mencatatkan rekor menang kalah 105-2 di turnamen lapangan tanah liat itu sejak melakukan debutnya pada 2005 silam.

Banyak komentator yang memuji penampilan Nadal di Roland Garros. Bahkan, petenis berusia 35 tahun itu disebut sebagai tantangan terberat di French Open.

Bintang tenis asal Spanyol itu juga diperkirakan berpeluang besar meraih titel major ke-21 pada pertandingan final, Minggu (13/6) demi memecahkan rekor sepanjang masa Roger Federer. Apalagi Nadal telah mengumpulkan catatan kemenangan 26-0 ketika mencapai semifinal French Open.

Baca juga: Roland Garros bakal jadi saksi duel ke-58 Djokovic vs Nadal

Namun Nadal dengan rendah hari menanggapi bahwa dia tak mau membicarakan catatan rekor pribadinya saat menghadapi Djokovic pada semifinal nanti.

“Saya bukan orang yang berbicara tentang diri saya sendiri. Saya tak menyangkal bahwa saya punya rekor kemenangan banyak di sini. Komentar yang menganggap saya seperti itu adalah satu hal yang saya banggakan dan suatu kehormatan bagi saya,” kata Nadal dikutip ATP Tour, Kamis.

“(Kemenangan) Ini adalah momen yang harus dinikmati dan saya akan mencoba untuk mulai mempersiapkan semifinal, termasuk memulihkan diri dan latihan untuk memastikan kondisi saya,” tambah dia.

Ketika ditanya tentang pertemuan selanjutnya menghadapi Djokovic di semifinal nanti, peraih 13 gelar di Roland Garros itu mengatakan pertandingan tersebut akan menjadi tantangan besar bagi dia.

“Menghadapi Djokovic akan menjadi tantangan besar. Hal penting yang harus diketahui adalah Anda harus memberikan penampilan terbaik untuk menghadapinya,”

Baca juga: Djokovic atur pertemuan dengan Nadal di semifinal French Open 2021

“Hal positifnya adalah kami telah beberapa kali berlatih bersama dan pertemuan besok adalah momen yang dinanti. Namun pertandingan ini akan sulit karena saya akan menghadapi petenis peringkat satu dunia.”

Nadal, yang mengalahkan Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0 pada babak perempat final French Open 2021, membuntuti catatan kemenangan Djokovic 28-29 dalam pertandingan head to head kedua pemain.

Namun Nadal masih mendominasi skor pertemuan atas Djokovic 19-7 dalam pertandingan tanah liat.

Nadal terakhir kali mengalahkan Djokovic dalam Italia Open, bulan lalu. Ia juga belum pernah terkalahkan oleh petenis Serbia itu di lapangan tanah liat sejak Mei 2016 di Roma.

Baca juga: Nadal menuju semifinal ke-14 di tanah liat Roland Garros

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar