Pemkab Pamekasan laporkan tambahan enam kasus baru COVID-19

Pemkab Pamekasan laporkan tambahan enam kasus baru COVID-19

Infografis data sebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hingga Kamis (10/6/2021). (ANTARA/HO-Satgas COVID-19)

Satu keluarga ini sebelumnya bepergian ke luar Pamekasan dan setelah kembali ke Pamekasan yang bersangkutan terkonfirmasi positif
Pamekasan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, melaporkan adanya tambahan enam kasus baru COVID-19 sehingga total warga terpapar virus corona jenis baru itu mencapai 1.178 orang.

"Keenam warga Pamekasan yang positif COVID-19 itu, dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Larangan," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Kamis malam.

Keenam pasien baru itu, yakni inisial TH (61), MZ (43), AC (27), UP (26), dan FA (6 bulan), berasal dari Kecamatan Pamekasan, serta seorang pasien berinisial YP (23), berasal dari Kecamatan Larangan.

Dia mengatakan di antara keenam pasien baru COVID-19 itu, tiga di antaranya masih satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan balita masih berumur enam bulan.

"Satu keluarga ini sebelumnya bepergian ke luar Pamekasan dan setelah kembali ke Pamekasan yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Arif.

Baca juga: Terminal Larangan Tokol Pamekasan disekat tim Satgas COVID-19 gabungan

Dengan adanya tambahan kasus baru COVID-19 tersebut, saat ini jumlah kasus aktif di Pamekasan delapan orang, sedangkan ebelumnya dua orang.

Berdasarkan data Satgas COVID-19, total jumlah warga Pamekasan yang terpapar COVID-19 hingga 10 Juni 2021 mencapai 1.178 orang dengan rincian 1.079 orang sembuh, 91 orang meninggal dunia, dan delapan orang diisolasi.

Warga yang suspect COVID-19 terdata 1.239 orang dengan rincian tujuh orang dalam pengawasan, 1.135 orang selesai pengawasan, dan 97 orang meninggal dunia.

Baca juga: Pemkab Pamekasan sediakan rapid antigen bagi santri
Baca juga: Polisi-TNI perketat pengamanan di lokasi karantina PMI

Pewarta: Abd Aziz
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hajatan lantatur di Batang Jawa Tengah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar