Pertamina sosialisasikan Program Langit Biru di Pesisir Barat Lampung

Pertamina sosialisasikan Program Langit Biru di Pesisir Barat Lampung

Pertamina sosialisasikan Program Langit Biru di Pesisir Barat LampungĀ  (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel menyosialisasikan rencana pelaksanaan Program Langit Biru di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

"Pertamina bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk memperluas dan memperkuat pelayanan dan penyediaan energi kepada masyarakat," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Selain sosialisasi pelaksanaan Program Langit Biru (PLB) dan Pertashop, pihaknya juga berdiskusi terkait kebutuhan BBM nelayan bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Pertamina Sumbagsel dengan Pemkab Pesisir Barat.

Pertamina akan terus berupaya memperluas pendirian Pertashop dan pelaksanaan Program Langit Biru.

"Jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik ini sangat penting agar kegiatan operasional perusahaan di wilayah Pesisir Barat, Lampung ini bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Pemkab Pesisir Barat,  mendukung Program Langit Biru untuk kualitas udara yang lebih baik dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak berkualitas dan ramah lingkungan.
Baca juga: YLKI: Kurangi distribusi BBM oktan rendah untuk Program Langit Biru
Baca juga: Program Langit Biru edukasi warga gunakan BBM ramah lingkungan


Program Langit Biru merupakan program pemerintah untuk mengendalikan pencemaran udara terutama yang bersumber dari kendaraan dengan tujuan meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi dan mengajak masyarakat merasakan pengalaman manfaat menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Selain itu, Pertamina juga menjelaskan program Pertashop yang merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, elpiji dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

"Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina. Program ini tempat isi ulang bahan bakar dengan areal minimalis," kata Umar.

Pertashop ini sangat didukung juga oleh Pemkab Pesisir Barat untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan dengan standar kualitas dan harga Pertamina.

Ada dua titik Pertashop yang sudah beroperasi di wilayah Pesisir Barat, yakni di Desa Penyandingan, Kecamatan Bengkunat dan Desa Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur.

"Pertamina berkomitmen memeratakan penyediaan energi terutama BBM dan elpiji hingga ke pelosok daerah. Kami mengharapkan kerja sama yang baik antara Pertamina dan pemerintah daerah serta masyarakat agar Program Langit Biru hingga penyaluran BBM melalui Pertashop ini berjalan optimal," tambah Umar.
Baca juga: Pemkot Bitung dukung program "langit biru" Pertamina
Baca juga: Pertamina berlakukan harga Pertalite setara Premium

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Resmikan subholding, Erick ingin Pertamina capai valuasi 100 miliar dolar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar