Jakarta (ANTARA) - Dompet digital DANA dan Mustika Ratu mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan tradisi minum jamu, sebuah warisan budaya luhur Bangsa Indonesia yang yang baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Baca juga: Infrastruktur luas dan sinergi kunci inklusi keuangan

Guna mendukung membudayanya kembali tradisi luhur tersebut, khususnya di kalangan generasi digital, Mustika Ratu menggandeng DANA sebagai salah satu alat pendukung pembayaran nontunai digital di seluruh outlet Jejamu by Mustika Ratu.

Dalam setiap gerai Jejamu by Mustika Ratu, masyarakat dapat melakukan pembayaran digital dengan menggunakan aplikasi DANA dengan cara memindai QRIS yang tersedia.

"Jamu yang merupakan warisan budaya Indonesia sudah seharusnya dilestarikan sebagai akar budaya. Jamu telah rutin dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sejak dulu sebagai minuman kesehatan, menjaga imun tubuh dan menangkal virus. Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari gaya hidup sehat mereka," ujar Kusuma Ida Anjani, Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk.

"Dukungan DANA yang akan makin memudahkan transaksi-transaksi di semua outlet dan sajian Jejamu by Mustika Ratu yang memadukan cita rasa moderen dalam budaya tradisi, kami harapkan kian mampu menggairahkan kembali budaya minum jamu di era digital ini," katanya dalam pernyataan pers, dikutip Jumat.

Pengguna DANA yang saat ini mencapai lebih dari 60 juta, termasuk yang berasal dari kalangan milenial, kini dapat dengan mudah mendapatkan jamu-jamu yang sesuai dengan kebutuhannya.

Cukup bertransaksi dengan menggunakan dompet digital DANA di semua outlet Jejamu by Mustika Ratu yang tersedia secara konvensional maupun daring, pengguna DANA dapat memesan seri-seri Jejamu yang fresh, karena baru akan diracik oleh barista begitu ada pemesanan.

Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy DANA mengatakan bahwa sejak awal pandemi, DANA memprioritaskan program-program yang mampu mempermudah pengguna untuk tetap mampu melakukan transaksi nontunai secara digital yang aman dan patuh protokol kesehatan.


Baca juga: Keluarga Kencur hadirkan jamu tradisional dengan gaya kekinian

Baca juga: Dokter setuju kemasan jamu jangan terkesan kuno

Baca juga: Tingkatkan imun tubuh dengan minuman organik

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021