Pentingnya bersihkan kulit wajah dengan "double cleansing"

Pentingnya bersihkan kulit wajah dengan "double cleansing"

Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Micellar Hydrating Water. ANTARA/Kaila.

Jakarta (ANTARA) - Membersihkan wajah merupakan salah satu tahapan penting untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat. Namun, tinggal di negara dengan iklim tropis dan paparan polusi setiap hari mengharuskan Anda untuk melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan dua tahap.

Brand kecantikan lokal Kaila melalui keterangannya pada Jumat mengatakan, tahap pertama membersihkan wajah adalah dengan mengaplikasikan micellar water atau cleansing oil dan sejenisnya, lalu dilanjutkan tahap kedua dengan sabun wajah.

Baca juga: Perlukah membedakan produk skincare wajah dan tubuh?

Selain terhindar dari masalah-masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, tanda-tanda penuaan, masalah kulit lainnya, double cleansing juga membantu meregenerasi sel kulit agar terlihat lebih cerah serta mendorong kinerja perawatan kulit (skincare) yang digunakan.

Lebih lanjut, jika tidak menggunakan produk dan cara yang tepat, double cleansing ini dapat membuat kulit kering bahkan iritasi.

Dermatologis dr. Natasha Cook, dikutip dari Dailymail juga merekomendasikan untuk melakukan double cleansing dengan micellar water dan dilanjutkan dengan sabun pembersih wajah yang lembut untuk mengangkat riasan (makeup), sunscreen, maupun kotoran di wajah secara menyeluruh agar terhindar dari masalah kulit.

Kaila kini menghadirkan hybrid micellar water Kaila Infused Micellar Water dan Kaila Micellar Hydrating Water. Produk ini merupakan micellar water multifungsi, praktis, dan halal yang cocok untuk segala jenis kulit, sehingga dapat mendukung rutinitas double cleansing tanpa membuat kulit jadi kering atau iritasi.

Kedua varian micellar water ini tidak hanya mampu membersihkan makeup dan kotoran di wajah, tapi juga mampu menjaga kelembapan dan menutrisi kulit karena ada kandungan skincare, 8 natural essences (seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, yam bean), serta aloe vera.

Kedua micellar water ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif dan tidak menimbulkan rasa perih di mata.

Kaila Infused Micellar Water sendiri memiliki oil-infused yang mampu membersihkan wajah dari makeup waterproof secara lembut, sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah. Produk ini dihargai Rp30 ribu.

Lalu, Kaila Micellar Hydrating Water memiliki tambahan kandungan niacinamide yang juga banyak ditemukan dalam toner untuk membantu mencerahkan dan meminimalisir tampilan noda hitam, serta kandungan o-cymen-5-ol sebagai anti-bacterial agent untuk membantu melindungi wajah dari bakteri. Produk ini dibanderol seharga Rp23 ribu.


Baca juga: Mengenal tren skincare ber-DNA Salmon

Baca juga: Memiliki kulit sehat sambil menjaga lingkungan

Baca juga: Pentingnya gunakan "skincare" sejak dini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar