Kesan Yoo Yeon-seok terlibat dengan aktor cilik di "Hospital Playlist"

Kesan Yoo Yeon-seok terlibat dengan aktor cilik di "Hospital Playlist"

Yoo Yeon-seok di drama Hospital Playlist. ANTARA/tvN/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Yoo Yeon-seok berperan sebagai dokter anak bernama Ahn Jeong-won dalam serial drama populer "Hospital Playlist" yang musim keduanya akan tayang pekan depan.

Karakter yang ia perankan digambarkan sebagai orang yang senang berkorban dan tak peduli dengan hal materalistis, dan tentunya harus terlibat dengan aktor-aktor cilik.

Dalam konferensi pers daring, Kamis (10/6), Yoo Yeon-seok mengungkapkan kesan-kesannya bekerja bersama anak-anak.

"Saya memang suka anak-anak dan rasanya berbeda ketika bekerja bersama aktor anak dan aktor dewasa, secara otomatis gestur dan ekspresi wajah menjadi berbeda," katanya. 

Baca juga: Keakraban dokter di "Hospital Playlist" juga tercermin di dunia nyata

Bekerja dengan anak kecil saat syuting rasanya susah-susah gampang, sebab perilakunya kadang tak bisa ditebak. Anak-anak pun tidak bisa fokus dalam waktu lama seperti orang dewasa.

"Anak-anak selalu jujur reaksinya, kita bisa melihat ketika dia menyukai sesuatu, atau ketika dia merasa tidak suka," lanjutnya.
 
Yoo Yeon-seok di konferensi pers daring musim kedua Hospital Playlist, 10/6/2021 (tvN/Netflix)


Ketika harus menghadapi pasien batita, dia kerap berhadapan dengan boneka, sebuah tantangan lain untuk mengeluarkan ekspresi organik ketika pasien yang dihadapi bukan bayi betulan.

Dia tak lupa memuji kinerja sutradara Shin Won-ho yang disebut berhasil memberikan arahan yang bagus sehingga anak-anak terlihat alami di layar, tidak seperti sedang berakting. Para kru juga selalu menyiapkan banyak hal untuk menjaga suasana hati aktor-aktor cilik agar proses syuting berjalan lancar. Mainan favorit hingga kudapan kesukaan tersedia di lokasi syuting untuk para aktor cilik.

Sutradara Shin Won-ho menambahkan, tidak mudah bekerja bersama anak-anak karena mereka belum bisa bersikap profesional selayaknya aktor dewasa.

"Tapi Yeon-seok selalu terbuka dan ramah kepada anak-anak yang bebas melakukan berbagai hal, dia juga bermain bersama aktor cilik di sela syuting untuk menjalin chemistry," puji dia.

"Hospital Playlist" mengangkat kisah lima dokter yang telah bersahabat sejak sekolah kedokteran dan kini bekerja di rumah sakit yang sama, sang ahli hepatologi Lee Ik-jun (Cho Jung-seok) yang lucu, perhatian, dan sangat menyayangi putranya; sang dokter anak Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) yang senang berkorban dan tak peduli dengan hal materialistis. Juga ada sang dokter bedah kardiotoraks Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) yang tampak galak namun lembut dan menyukai makanan manis; sang dokter bedah saraf Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) yang suka berkemah dan unggul dalam segala hal, kecuali menyanyi; serta dokter kandungan dan ginekolog Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myeung) yang senang menikmati waktunya sendirian dan menyayangi ibunya.

Baca juga: Poster film "Train to Busan 2" resmi dirilis

Baca juga: Cho Jung-seok bicara karakter Ik-jun & ekspektasi "Hospital Playlist"

Baca juga: Musim kedua, pemain "Hospital Playlist" makin nikmati main musik

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar