Kemarin, klaster baru di Jakarta Timur hingga sentra vaksinasi COVID

Kemarin, klaster baru di Jakarta Timur hingga sentra vaksinasi COVID

Warga berjalan di salah satu gang perkampungan yang diberlakukan karantina di RT 007/RW 005, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021). Pemberlakuan karantina tersebut dilakukan setelah ditemukannya 22 kasus COVID-19 dari klaster keluarga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./pras.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Jumat (11/6), terkait sentra vaksinasi COVID-19 di Jakarta Selatan hingga klaster baru di Jakarta Timur, dirangkum untuk dibaca kembali sebagai referensi pada Sabtu (12/6), di antaranya:

22 warga di RT 07/05 Utan Kayu Selatan positif COVID-19

Sebanyak 22 warga RT 07 RW 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap "Polymerase Chain Reaction" (PCR).

Lurah Utan Kayu Selatan Heru Setiawan mengatakan, saat ini beberapa warga yang positif COVID-19 tersebut sudah dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran untuk perawatan lebih lanjut.

"Ada 22 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Ada satu anak-anak isolasi mandiri di rumah," kata Heru Setiawan kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Kasus COVID-19 di Utan Kayu Selatan berasal dari klaster keluarga

Lurah Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, Heru Setiawan menyebutkan kasus positif COVID-19 22 warga RT 07 RW 05 di wilayah itu berasal dari klaster keluarga.

"Ini dari klaster keluarga. Kebetulan mereka saling berinteraksi satu sama lain di gang itu. Jadi yang kena kebetulan memang satu keluarga semua, kakak, adik, saudara," kata Heru Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Puskesmas di Jaksel siapkan sentra vaksinasi

Sejumlah Puskesmas di Jakarta Selatan menyiapkan lokasi vaksinasi massal bagi warga berusia di atas 18 tahun untuk vaksin dosis pertama guna mempercepat pengendalian COVID-19.

Kepala Puskesmas Cilandak Maryati di Jakarta, Jumat, menjelaskan pihaknya menyiapkan dua sentra vaksinasi, yakni di GOR Cilandak dan SMP 86 Cilandak Barat.

"Kami layani mulai pukul 12.00 hingga pendaftaran ditutup pukul 15.00 WIB," kata Maryati yang menambahkan untuk vaksinasi warga usia di atas 18 tahun setiap Senin-Jumat.

Baca selengkapnya

Sentra vaksinasi di Pancoran Jaksel disediakan di dua lokasi

Sentra vaksinasi untuk warga berusia 18 tahun ke atas di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, disediakan di dua lokasi, yakni di SMA Percik dan GOR Pengadegan yang dibuka setiap Senin-Jumat hingga 25 Juni 2021 untuk tahap pertama.

"Kami siapkan kuota 200 orang per kelurahan per hari agar lebih teratur," kata Camat Pancoran Rizki Adhari Jusal di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Warga Pasar Minggu Jaksel jalani vaksinasi COVID-19

Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyelenggarakan vaksinasi yang diikuti 200 warga dari permukiman padat penduduk di wilayah tersebut guna mengendalikan COVID-19.

"Kami prioritaskan kepada warga yang tinggal di permukiman padat penduduk," kata Wakapolsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah optimis bisa tingkatkan dosis vaksin harian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar