Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang berpotensi terjadi hujan disertai petir hingga pukul 20.00 WIB, Sabtu.

BMKG melalui aplikasi Info BMKG di Jakarta, menjelaskan hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat mulai pukul 16.50 WIB.

Adapun sebaran wilayah itu, yakni Jakarta Selatan di Pesanggrahan, untuk Kabupaten Bogor di Sukaraja, Babakan Madang, Sukamakmur, Leuwiliang, Ciampea dan Cibungbulang.

Kemudian di Pamijahan, Jasinga, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Sukajaya, Cigombong, Leuwisadeng dan Tenjolaya.

Untuk Kota Bogor di Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara. Selanjutnya di Kota Tangerang Selatan meliputi Setu, Serpong, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang.

Baca juga: Prakiraan cuaca DKI Jakarta cerah berawan sepanjang Sabtu
Baca juga: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim diguyur hujan siang ini


Kemudian untuk Kabupaten Tangerang meliputi Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Solear dan sekitarnya.

Peringatan cuaca itu dapat meluas ke wilayah lain di Jakarta Selatan meliputi Kebayoran Lama dan Cilandak.

Kemudian di Kabupaten Bogor meliputi Cibinong, Citeureup, Jonggol, Cariu, Parung, Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Rumpin, Parung Panjang, Klapanunggal dan Ciseeng.

Selain itu, Ranca Bungur, Tanjungsari, Tajurhalang dan di Kota Tangerang meliputi Ciledug, Jatiuwung, Larangan serta di Kota Bogor meliputi Tanah Sareal.

Tak hanya itu, di Kota Depok meliputi Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Cipayung Cinere dan Bojongsari. Untuk Kabupaten Tangerang meliputi Jayanti, Balaraja, Cisauk, Pasar Kemis, Pagedangan, Kelapa Dua, Sindang Jaya serta untuk Tangerang Selatan meliputi Serpong Utara dan sekitarnya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021