Jakarta (ANTARA) - Bintang tim nasional Denmark Christian Eriksen kolaps saat membela negaranya di tengah laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu.

Gelandang Inter Milan itu tiba-tiba terjatuh di dekat garis tepi lapangan ketika Denmark bersiap melakukan situasi lemparan ke dalam.

Wasit Anthony Taylor segera menghentikan pertandingan dan meminta tim medis untuk segera memasuki lapangan untuk memberi pertolongan pertama.

Para pemain Denmark segera berdiri mengelilingi Eriksen sementara tim medis memberikan perawatan.

Baca juga: Preview Euro 2020: Denmark vs Finlandia

Dari layar kaca pertandingan yang disiarkan di Mola TV, tim medis tampak beberapa kali melakukan gerakan resusitasi jantung paru atau memompa dada Eriksen.

Sementara itu istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga tampak segera turun ke tepi lapangan di dekat area bangku cadangan Denmark dan berusaha ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Hingga berita diturunkan pertandingan masih ditangguhkan dan para pemain Finlandia sudah lebih dulu meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Sementara Eriksen ditandu keluar dari lapangan oleh tim medis dengan ditutupi kain-kain putih serta dikelilingi rekan-rekannya para pemain Denmark.

Baca juga: Denmark akan cabut aturan pemakaian masker, tambah penonton untuk EURO

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021