Sepekan, elektabilitas Demokrat hingga UU ITE tidak cabut

Sepekan, elektabilitas Demokrat hingga UU ITE tidak cabut

Presiden ke-5 Indonesia Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri saat mengikuti Rapat Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11-6-2021). Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (7—12 Juni 2021) masih menarik untuk disimak, mulai dari survei IndEX Research menunjukkan tren elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat hingga pemerintah tidak akan mencabut Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Survei IndEX: Elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat

Hasil survei Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat pesat sehingga kini menempatkan diri pada posisi ketiga dan menggeser Partai Golkar.

Selengkapnya di sini:

2. Survei IndEX: Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi 81,2 persen

Temuan survei Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Pemerintahan Jokowi pada periode kedua mencapai 81,2 persen.

Hasil survei yang dilakukan pada tanggal 21-30 Mei 2021 meningkat dari survei sebelumnya pada bulan Maret 2021 sebesar 70,9 persen.

Selengkapnya di sini:

3. Guru Besar IPB paparkan rencana gelar Profesor Kehormatan Megawati

Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) Rokhmin Dahuri memaparkan kronologi Universitas Pertahanan (Unhan) RI hendak memberikan gelar profesor kehormatan kepada presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Selengkapnya di sini:

4. PDIP apresiasi Megawati terima gelar profesor kehormatan dari Unhan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang juga mahasiswa doktoral Universitas Pertahanan mengapresiasi rencana Universitas Pertahanan mengukuhkan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) untuk presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Selengkapnya di sini:

5. Mahfud sebut bunuh diri apabila UU ITE dicabut

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan pemerintah tidak akan mencabut Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) karena mencabut UU itu sama saja dengan bunuh diri.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kompolnas sebut perlunya edukasi UU ITE kepada masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar