Olimpiade

Biden tegaskan dukungan untuk Olimpiade Tokyo

Biden tegaskan dukungan untuk Olimpiade Tokyo

Presiden AS Joe Biden (tengah) , Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga (kanan) dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel berpose untuk foto keluarga selama KTT G7 di Carbis Bay, Cornwall, Inggris, 11 Juni 2021. ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/Pool/pri.

Presiden Biden menyatakan kebanggaannya kepada para atlet AS yang telah berlatih untuk Olimpiade Tokyo dan akan bersaing dengan semangat Olimpiade
Jakarta (ANTARA) - Presiden AS Joe Biden menegaskan kembali dukungannya untuk Olimpiade Tokyo pada pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, menyoroti perlunya menerapkan langkah-langkah untuk memastikan keselamatan masyarakat dan mereka yang terlibat di dalamnya.

Olimpiade Tokyo 2020, yang ditunda satu tahun karena pandemi global virus corona, dijadwalkan dimulai pada 23 Juli, di tengah penolakan dari sebagian besar publik, perusahaan dan staf medis Jepang.

Dalam pertemuan dengan Suga pada sela KTT G7 di resor tepi laut Inggris di Carbis Bay, Biden juga mengangkat berbagai masalah lain, termasuk COVID-19, Korea Utara, China dan perubahan iklim, menurut Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Minggu.

Baca juga: Sekolah-sekolah di Jepang mundur dari program penonton Olimpiade

"Presiden Biden menegaskan dukungannya untuk Olimpiade Tokyo terus lanjut dengan semua tindakan kesehatan masyarakat yang diperlukan untuk melindungi, atlet, staf dan penonton," kata pernyataan Gedung Putih tersebut.

"Presiden Biden menyatakan kebanggaannya kepada para atlet AS yang telah berlatih untuk Olimpiade Tokyo dan akan bersaing dengan semangat Olimpiade."

Komentar tersebut memperkuat pernyataan serupa yang dibuat pada April selama kunjungan Suga ke Washington.

Bahkan ketika Tokyo telah berjuang melawan gelombang keempat virus corona dan berada di bawah keadaan darurat COVID-19, pemerintah Jepang dan penyelenggara Olimpiade mengatakan mereka akan melanjutan acara olahraga tersebut.

Ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020, Seiko Hashimoto, Jumat, mengatakan bahwa Tokyo 2020 akan "bersyukur" jika negara-negara G7 dapat mendukung Olimpiade Musim Panas tersebut berjalan sesuai rencana.

Baca juga: PM Inggris tawarkan dukungan untuk Olimpiade Tokyo
Baca juga: Penyelenggara Olimpiade perkirakan 225.000 penonton per hari
Baca juga: Tokyo akan vaksinasi 18.000 pekerja dan relawan Olimpiade

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ledakan warna dalam upacara pembukaan Olimpiade nan sederhana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar