Perusahaan nutrisi ajak anak jalani kebiasaan hidup sehat

Perusahaan nutrisi ajak anak jalani kebiasaan hidup sehat

Sejumlah anak mengikuti program Nutrition For Zero Hunger STAR yang diinisiasi oleh Herbalife. ANTARA/Handout

Pihaknya berkomitmen untuk mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan gizi melalui program tersebut
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan nutrisi Herbalife mengajak anak Indonesia untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat serta mengonsumsi nutrisi seimbang dan berolahraga teratur melalui program Nutrition For Zero Hunger STAR.

“Kami mengajak total 300 anak-anak dari tiga mitra CASA Herbalife Nutrition yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis dan Bali Caring Community untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti mengonsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi dan berolahraga teratur,” ujar Senior Director dan Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Di Asia Pasifik kegiatan ini telah menjangkau 22 mitra CASA Herbalife Nutrition dan 1.200 anak di sembilan negara. Program yang berjalan setiap minggu secara virtual sejak November 2019 hingga saat ini mendapat respon positif dari anak-anak program CASA Herbalife Nutrition di Indonesia.

Pihaknya berkomitmen untuk mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan gizi melalui program tersebut.

“Dengan bekerja sama dengan mitra, kami dapat memberikan akses ke pendidikan nutrisi dan nutrisi yang sehat kepada anak-anak serta masyarakat yang rentan untuk mengakhiri kelaparan pada tahun 2030,” jelas Andam.
Baca juga: Pentingnya prebiotik dan probiotik untuk nutrisi anak di masa pandemi
Baca juga: Menghitung porsi nutrisi balita demi cegah stunting


Ketua Yayasan Perduli Bali (Bali Caring Community), Kadek Sudarsana, mengatakan program itu telah menumbuhkan kesadaran anak-anak di Karangasem, Bali, akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga setiap hari.

“Anak-anak selalu semangat mengikuti kegiatan ini setiap Jumat pagi, karena kegiatan seru, banyak pengetahuan menarik terkait nutrisi dan olahraga yang mudah dipahami oleh anak-anak untuk tumbuh kembang mereka,” kata Kadek.

Secara global, program Nutrition for Zero Hunger telah menyalurkan lebih dari tiga juta dolar AS dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan melalui organisasi non profit di seluruh dunia.

Program itu bertujuan untuk menjangkau masyarakat dari berbagai belahan dunia sebanyak mungkin melalui edukasi terkait nutrisi dan kesehatan serta mendanai program-program sejenis dari organisasi terkemuka dunia seperti diantaranya Feed the Children dan The Hunger Project.
Baca juga: Hadapi anak yang pilih-pilih makanan, begini kiat Alyssa Soebandono
Baca juga: Waspada anemia pada anak, pastikan asupan gizi terpenuhi
Baca juga: Cara Raisa pastikan nutrisi untuk anak terpenuhi


Pewarta: Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini ragam olahan penganan hidroponik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar