Piala Eropa 2020

Susunan pemain Belanda vs Ukraina

Susunan pemain Belanda vs Ukraina

Para pemain Belanda dan Ukraina sebelum kickoff pertandingan Grup C EURO 2020 kedua tim di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, 13 Juni 2021. ANTARA/AFP/PETER DEJONG.

Jakarta (ANTARA) - Belanda memasang tiga bek diapit dua bek sayap dan dua penyerang dalam formasi 3-5-2 dalam pertandingan Grup C melawan Ukraina yang menjawab dengan pola 4-1-4-1 yang bisa berkembang menjadi 4-3-3 yang akan segera dimainkan di Johan Curiff Arena, Amsterdam, Senin dini hari WIB.

Mengutip laman UEFA, Belanda memasang trio bek tengah Jurrien Timber, Stefan de Vrij dan Daley Blind, sedangkan Frenkie de Jong dipasang sebagai trio gelandang yang menjadi penghubungan pertahanan dan serangan yang diujungtombaki Wout Weghorst dan Memphis Depay.

Sebaliknya pelatih Ukraina Andriy Shevchenko memasang Roman Yarmecuk sebagai striker tunggal dalam formasi di mana kapten mereka yang gelandang Manchester City Oleksandr Zinchenko diposisikan tepat di tengah antara empat bek dan dua gelandang serang.

Baca juga: Preview Euro 2020: Ukraina vs Belanda
Baca juga: Ukraina segan kepada Belanda


Berikut susunan sebelas pemain pertama kedua tim selengkapnya:

Belanda: Marteen Stekelenburg, Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Patrick van Aanholt; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Ukraina: Georgiy Bushchan; Oleksandr Karavayev, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko; Ruslan Malinovsky, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov.

Baca juga: Dua supersub bawa Austria hancurkan Makedonia Utara 3-1
Baca juga: David Alaba jadi 'Star of the Match' Austria vs Makedonia Utara
Baca juga: Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar