Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian Jakarta diguyur hujan pada Senin sore hingga malam hari.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir pada Senin.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan pada sore hingga menjelang malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.

Selain peringatan hujan yang disertai petir dan angin kencang, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi banjir di sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini  yakni pada Senin pagi hingga siang dan sore hari wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Baca juga: Sebagian Jakarta diprediksi hujan pada Ahad siang-sore
Baca juga: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim diguyur hujan siang ini


Pada Senin malam wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diguyur hujan dengan intensitas ringan. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi diguyur hujan yang disertai petir pada Senin malam.

Hujan ringan diprediksi bertahan hingga Selasa pagi di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 22 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 60 persen hingga 90 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021