Microsoft Flight Simulator hadir di konsol Xbox Series X/S 27 Juli

Microsoft Flight Simulator hadir di konsol Xbox Series X/S 27 Juli

Dokumentasi - Logo Microsoft terlihat di Los Angeles, California A.S. pada Selasa (7/11/2017). ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/am.

Jakarta (ANTARA) - Microsoft Flight Simulator mendarat di konsol Xbox Series X/S pada 27 Juli, demikian dilansir dari The Verge, Senin.

Tersedia di Xbox Game Pass, ini adalah judul Xbox Game Studios eksklusif generasi berikutnya yang pertama karena Microsoft Flight Simulator tidak diluncurkan di Xbox One.

Microsoft merilis cuplikan gameplay untuk Flight Simulator di Xbox Series X hari ini, dan sangat mirip dengan versi PC yang berjalan dalam 4K

Seberapa baik kinerja game di Xbox Series X/S mungkin bergantung pada pengembang Asobo Studio yang memindahkan Flight Simulator ke DirectX 12.

Pekerjaan ini telah berlangsung untuk sementara waktu, dan itu harus mencakup peningkatan kinerja besar di sisi PC.

Microsoft Flight Simulator terkenal dengan CPU dan GPU yang intensif pada setelan ultra 4K, bahkan prosesor dan GPU terbaru pun kesulitan mencapai 60fps.

Kepala Flight Simulator Microsoft Jorg Neumann mengatakan kepada The Verge tahun lalu bahwa Xbox tentu saja menghidupkan kembali upaya pengoptimalan, jadi kemungkinan versi Xbox jauh lebih optimal untuk perangkat keras yang terlibat.

Hal tersebut akan segera diketahui saat Microsoft Flight Simulator diluncurkan di Xbox Series X/S pada 27 Juli. Microsoft juga mengumumkan perluasan Top Gun baru untuk Flight Simulator yang akan tiba akhir tahun ini.

Baca juga: Microsoft luncurkan banyak game baru di Xbox Game Pass

Baca juga: Xbox Cloud Gaming janjikan banyak pembaruan

Baca juga: Microsoft dan lima entitas lain didenda karena kebocoran data pribadi

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar