Jember (ANTARA News) - Satu orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas antara truk dengan mobil Daihatsu "Minicup" di Jalan Raya Brawijaya, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat.

Kasat Lantas Polres Jember AKP I Gusti Agung Dhana Ary, Jumat, mengatakan kecelakaan terjadi karena mobil Daihatsu yang melaju kencang dari arah timur oleng dan menabrak sebuah truk yang melaju dari arah yang berlawanan.

"Tabrakan tidak bisa dihindari, bahkan truk masuk sungai di dekat lokasi kejadian. Sedangkan mobil Daihatsu terseret truk dan menabrak sebuah becak di dekat lokasi kecelakaan," kata Agung.

Menurut dia, kecelakaan truk lawan mobil Daihatsu tersebut mengakibatkan pengemudi mobil Daihatsu tewas di lokasi kejadian.

"Hingga kini, polisi belum mengetahui identitas sopir mobil Daihatsu bernomor P 1940 RY, sedangkan penumpang mobil Daihatsu bernama Didin (23), warga Lumajang harus dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember," paparnya.

Truk yang masuk jurang bernomor polisi AG 8052 UP dikemudikan Agus Sukwantoro, warga Kabupaten Blitar, belum dievakuasi oleh petugas hingga Jumat siang.

"Sopir truk juga mengalami luka-luka sehingga dibawa ke RSD dr Soebandi Jember untuk mendapat perawatan medis," ujarnya menambahkan.

Data di Satlantas Polres Jember mencatat jumlah kecelakaan selama H-7 hingga H+6 Lebaran 2010 di Kabupaten Jember sebanyak 20 kasus, dengan tujuh korban yang meninggal dunia.

"Dari 20 kasus kecelakaan, tercatat tiga orang mengalami luka berat dan 24 orang mengalami luka ringan," katanya.

Kerugian material sebanyak 20 kasus kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2010 di Kabupaten Jember mencapai Rp42 juta.

"Saya imbau masyarakat berhati-hati selama mengemudikan kendaraan di jalur yang rawan kecelakaan. Apabila lelah dan mengantuk, lebih baik istirahat dulu," ujarnya menambahkan.(*)
(ANT-070/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010