Finnet perkuat solusi layanan untuk permudah pembayaran digital

Finnet perkuat solusi layanan untuk permudah pembayaran digital

Ilustrasi - Pelanggan menggunakan layanan jasa keuangan digital. ANTARA/HO-Pexel

Finpay Money merupakan solusi uang elektronik berbasis aplikasi mobile yang dapat dipergunakan untuk personal maupun korporasi dalam bertransaksi nontunai
Jakarta (ANTARA) - PT Finnet Indonesia, perusahaan penyediaan aplikasi dan konten untuk sistem transaksi keuangan digital, terus memperluas layanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan aman dan mudah.

Berbekal komitmen tersebut, Finnet mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penyedia jaringan dengan perbankan dengan transaksi pembayaran terbesar, dan penghargaan sebagai perusahaan switching terinovatif dari BPJS Kesehatan.

"Penghargaan dari BPJS Kesehatan ini menjadi motivasi agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Finnet Indonesia dan BPJS Kesehatan ke depannya,"  kata Direktur Utama Finnet Indonesia Abdul Hadi dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, layanan autodebit BPJS Kesehatan pertama kali diperkenalkan pada 2019 dan Mobile Cash (MC) menjadi satu-satunya lembaga nonbank yang dipercaya oleh BPJS Kesehatan sebagai sumber dananya.

Sejalan dengan perkembangan bisnis dan layanan Finnet, MC kini bertransformasi menjadi Finpay Money atau finpay.id.

Finpay Money merupakan solusi uang elektronik berbasis aplikasi mobile yang dapat dipergunakan untuk personal maupun korporasi dalam bertransaksi nontunai.

Abdul Hadi menjelaskan dalam transformasinya Finpay Money juga memperkenalkan fitur baru berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yaitu standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code agar proses transaksi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

"Dengan fitur QRIS, pembayaran lebih sederhana, mudah dan cepat. Cukup top up saldo di Finpay Money segala jenis pembayaran bisa dilakukan mulai dari bayar iuran BPJS Kesehatan, beli pulsa, beli token listrik, bayar tagihan telepon, listrik dan masih banyak lagi," tambahnya.

Untuk mendaftarkan Finpay Money sebagai sumber dana autodebit BPJS Kesehatan, pelanggan hanya perlu masuk ke dalam aplikasi JKN-KIS lalu pilih Finpay Money sebagai alternatif metode autodebit untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Bagi masyarakat pengguna telepon seluler 2G, cukup mengetik *141*999# (untuk pelanggan Telkomsel dan Indosat), pilih daftar dan ikuti petunjuk selanjutnya. Top up dapat dilakukan melalui transfer virtual account (VA) BRI, transfer VA Bank Mandiri, Kantor POS, Alfamart di seluruh Indonesia.

"Dengan autodebit pelanggan BPJS Kesehatan tidak perlu khawatir lupa membayar iuran dan kesulitan mencari channel bayar. Cukup isi saldo Finpay Money, setiap bulan otomatis saldo akan terpotong untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Fitur Finpay Money mampu menggantikan dompet yang isinya uang cash menjadi digital," ujar Abdul Hadi.

Baca juga: BI berkomitmen dukung akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan RI
Baca juga: Ekonom dorong UMKM adopsi teknologi agar bangkit dari pandemi

Baca juga: Bayar paspor kini bisa via Tokopedia, Finnet dan Bukalapak

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membidik untung penulis novel di era digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar