Olimpiade

Menpora optimistis panahan tambah tiket Olimpiade di Paris

Menpora optimistis panahan tambah tiket Olimpiade di Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali memberikan sambutan saat melepas atlet panahan menuju Piala Dunia Panahan 2021 dii Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Jakarta, Senin (14/6/2021). (HO-Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimitis atlet Indonesia bisa meraih tiket tambahan Olimpiade Tokyo dalam Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Prancis, 17-19 Juni.

Ada enam atlet recurve yang akan berangkat ke Paris, yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi, Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia.

“Saya optimistis atlet panahan kita untuk beregu bisa menambah jumlah kontingen Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo," kata Zainudin seusai melepas atlet panahan menuju Paris di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Baca juga: Enam pemanah Indonesia incar tambahan tiket Olimpiade ke Paris

Zainudin berpesan agar para atlet yang akan berangkat bisa menjaga kondisi mentalnya hingga pertandingan selesai. Menurutnya, salah satu kelemahan mendasar atlet Indonesia adalah faktor mental.

“Kalau kita sudah kalah, kalau kita sudah ketinggalan, meskipun pertandingan masih berlangsung, kita langsung down. Itu salah satu yang kurang dari kita. Kita harus genjot lagi ini," tuturnya.

Rasa optimisme juga turut disampaikan Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal. Menurutnya, para atlet siap bertanding apalagi mereka juga sudah memiliki kekompakan satu sama lain.

“Mudah-mudahan pada kualifikasi ini kami bisa mendapat dua tambahan tiket dari beregu putra dan putri. Kami optimistis melihat latihan mereka selama ini,” kata Illiza.

Baca juga: Panahan berpotensi tambah wakil ke Olimpiade Tokyo

“Kebersamaan dan kerja sama mereka bisa cocok satu sama lain, chemistry-nya dapat karena itu yang paling penting,” kata dia menambahkan.

Panahan Indonesia hingga saat ini telah mengamankan dua tiket ke Olimpiade Tokyo dari nomor recurve perorangan putra dan putri.

Indonesia berpeluang menambah dua tiket Olimpiade dari nomor beregu putra dan putri apabila mampu masuk tiga besar di Paris nanti.

Baca juga: Kemenpora dorong peralatan panahan dalam negeri bersertifikat
Baca juga: Menpora sebut BUMN jadi "bapak angkat" 17 cabang olahraga

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora: Vaksinasi atlet PON & Peparnas selesai Agustus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar