counter

Pengangguran Cabuli Siswi SMP

Trenggalek (ANTARA News) - Unit perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, Jawa Timur, tengah menyelidiki kasus pencabulan yang dilakukan seorang pria pengangguran terhadap siswi SMPN Durenan berinisial Mr.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek AKP Suwardi, Sabtu, mengkonfirmasi hal itu dan mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah mendapat pengaduan dari pihak keluarga korban.

"Kami sudah periksa dan pelaku sekarang sedang kami kejar," katanya membenarkan.

Aksi pencabulan itu sendiri menurut keterangan Suwardi terjadi sekitar seminggu lalu.

Kronologinya bermula dari ajakan pelaku yang diidentifikasi bernama Danang (25) terhadap korban yang masih duduk di bangku SMP untuk pergi jalan-jalan menikmati libur lebaran ke tempat wisata waduk Wonorejo, Kabupaten Tulungagung.

"Ajakan itu menjadi modus pelaku untuk melakukan perbuatan tidak senonoh pada korban," kata Suwardi.

Hasil pemeriksaan polisi, tidak ada unsur paksaan dalam kejadian tersebut. Korban mengakui dirinya memiliki hubungan khusus (berpacaran) dengan pelaku meski berselisih umur cukup jauh.

"Mereka suka sama suka. Tapi perbuatan tidak senonoh itu tetap tidak bisa dibenarkan karena korban masih di bawah umur," katanya.

Sayang, upaya polisi menangkap Danang sejauh ini belum menampakkan hasil.

Pemuda pengangguran yang baru sebulan berhubungan khusus dengan korban itu diduga kabur keluar kota sehingga kini dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi. (ANT-130/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

2 juta kartu Prakerja siap diterbitkan tahun depan

Komentar