Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka melindungi perkembangan ekosistem usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai risiko, BRI Insurance (BRINS) berkolaborasi dengan ribuan agen BRILink di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis BRINS Budi Legowo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melindungi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengusaha mikro yang tersebar luas di seluruh Indonesia. 

"Memahami pentingnya perlindungan bagi pengusaha mikro tersebut yang sangat rentan terhadap terjadinya risiko, yang bisa berakibat klondisi keuangan, BRINS selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan penguasaha mikro pada setiap aspeknya terlebih untuk keberlangsungan jangka panjang usaha mereka dengan asuransi perlindungan yang terjangkau," ujar Budi.

23 Cabang BRINS yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Agen BRILink terkait pentingnya perlindungan aset usaha untuk kepentingan jangka panjang. Nantinya pengusaha mikro dapat menjangkau perlindungan tersebut melalui Agen BRILink yang tersebar.

“Pendampingan, edukasi, dan sosialisasi menjadi kunci utama BRINS agar para pengusaha mikro ini dapat meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya secara aman dan tenang," tambah Budi.

Menyambut baik partisipasi aktif BRINS dalam edukasi perlindungan pengusaha mikro, Zen Nasri, pemilik warung sekaligus Agen BRILink Jawara, Papua, menyampaikan, “Awalnya memang belum sadar betul risiko yang akan terjadi, tapi melihat berbagai wilayah rawan bencana saya jadi merasa harus melindungi apa yang saya punya. Usaha saya juga jadi lebih terjamin dan bisa dapat peluang baru dengan hadirnya BRINSagent.”

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021