Forkopimda DKI rapat di Balai Kota bahas penanganan COVID-19

Forkopimda DKI rapat di Balai Kota bahas penanganan COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengecek kesiapan pasukan dalam apel penanganan COVID-19 di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu (13/6/2021) malam. Antara/Ricky Prayoga/HO Humas Pemprov DKI

tadi pak gubernur rapat bersama jajaran Forkopimda
Jakarta (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta yakni Gubernur DKI, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI mengadakan rapat di Balai Kota Jakarta, Senin malam ini, dengan agenda penanganan COVID-19 di Ibu Kota.

"Ya tadi pak gubernur rapat bersama jajaran Forkopimda untuk membahas penanganan COVID-19 di Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam sambungan telpon di Jakarta, Senin.

Namun demikian, politisi Partai Gerindra tersebut tidak menjelaskan apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut, dikarenakan dirinya sendiri tidak ikut secara langsung rapat tersebut.

"Saya tidak ikut tadi. Jadi, tidak tahu yang dibahas apa saja," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah pertemuan ini berhubungan dengan pertemuan dengan pihak istana, Riza menjawab dengan tidak pasti namun membenarkan ada panggilan ke istana pada Selasa (15/6).

Baca juga: Anies: Kondisi COVID-19 Jakarta butuh atensi ekstra dari semua unsur

"Ya pokoknya ada pertemuan besok. Tapi saya nggak ikut pertemuan itu, ya ngebahas COVID-19 dan lain-lain. Iya diundang ke istana. Tapi enggak cuman DKI, besok ada beberapa daerah diundang juga," ucap Riza.

Informasi mengenai rencana pertemuan dengan presiden ini sendiri, juga dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti yang mengatakan dirinya masih memiliki pekerjaan untuk mempersiapkan dokumen untuk pertemuan tersebut.

"Saya masih punya banyak PR siapkan bahan buat presiden besok," ucap Widyastuti yang sedikit enggan diwawancara usai pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Asri Agung Putra mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Terlihat di lokasi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji tiba lebih dulu sekitar pukul 19.00 WIB dengan memakai seragam lengkap TNI dan langsung memasuki kantor Anies.

Baca juga: Anies-Kepala BNPB adakan pertemuan perkuat kolaborasi tangani COVID-19

Tak berselang lama, tiba Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di lokasi yang langsung masuk ke dalam kantor Balai Kota.

Selanjutnya, terlihat juga Kepala Kejati DKI Jakarta Asri Agung Putra tiba di lokasi.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar