Jakarta (ANTARA) - Portland Trail Blazers dilaporkan tengah mendekati Mike D'Antoni sedangkan Orlando Magic akan mewawancarai Jason Kidd, untuk mengisi posisi pelatih kepala kedua tim NBA itu yang tengah kosong.

Seturut laporan ESPN yang dikutip Reuters, Blazers akan mewawancarai D'Antoni pada Senin waktu setempat. D'Antoni saat ini menduduki jabatan asisten pelatih di Brooklyn Nets, mendampingi Steve Nash.

Pria berusia 70 tahun itu merupakan pemilik dua trofi Pelatih Terbaik NBA 2005 dan 2017, serta memiliki rekor menang kalah 672-527 dalam 16 musim sebagai pelatih kepala di Houston Rockerts, Los Angeles Lakers, New York Knicks, Phoenix Suns dan Denver Nuggets.

Baca juga: Nikola Jokic bawa Nuggets lolos ke semifinal Wilayah Barat

Selain D'Antoni, Blazers juga dilaporkan berencana mewawancarai asisten pelatih Los Angeles Clippers Chauncey Billups serta asisten pelatih San Antonio Spurs Becky Hammon.

Blazers awal bulan ini berpisah dengan Terry Stotts, setelah mereka terhenti di putaran pertama playoff Wilayah Barat dengan kekalahan 2-4 lawan Nuggets.

Padahal Stotts punya rekor menang kalah terbaik kedua sepanjang sejarah Blazers dengan 402-318, hanya tertinggal dari pelatih legendaris Jack Ramsay yang membawa tim itu menjuara NBA 1977.

Bintang utama Blazers, Damian Lillard, sudah menyatakan ingin dilibatkan dalam pencarian nakhoda baru timnya dan sempat menyebut nama Kidd sebagai salah satu kandidat, tetapi asisten Lakes itu menarik dirinya dari kesempatan tersebut.

Baca juga: Pelatih Magic Steve Clifford positif COVID-19

Laporan terkini FOX Sports pada Senin, menyebutkan Kidd kini tengah didekati Magic yang sudah mendapat izin dari Lakers untuk melakukan wawancara dengannya.

Kidd sebelumnya pernah dua kali menjadi pelatih kepala untuk Nets pada 2013-14 dan Milwaukee Bucks 2014-2018 dengan rekor menang kalah 183-190.

Kursi pelatih kepala Magic tengah kosong menyusul pemecatan Steve Clifford awal bulan ini, setelah hanya menorehkan rekor 21-51 untuk musim 2020/21.

Baca juga: Sapu Nuggets 4-0, Phoenix Suns tim pertama lolos ke final wilayah
Baca juga: Bucks samakan kedudukan 2-2 lawan Nets
Baca juga: Harden kembali absen, Sixers kehilangan Green selama dua pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021