Samsung kemungkinan akan luncurkan smartphone lipat baru pada Agustus

Samsung kemungkinan akan luncurkan smartphone lipat baru pada Agustus

Samsung Galaxy Z Flip diperkenalkan di Indonesia pada awal Maret 2020. ANTARA/Arindra Meodia.

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. kemungkinan akan meluncurkan smartphone lipat barunya pada Agustus, kata orang dalam industri, dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Selasa.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu diperkirakan akan mengadakan acara online Galaxy Unpacked pada awal Agustus untuk memperkenalkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 sebelum secara resmi meluncurkan produk tersebut akhir bulan itu, menurut sumber.

Baca juga: Samsung targetkan penjualan tinggi untuk seri Galaxy Z

Peninjau teknologi asing telah memperkirakan bahwa acara tersebut dapat berlangsung pada 3 Agustus, tetapi sumber mengatakan peluncuran itu diperkirakan akan diadakan lebih lambat dari tanggal tersebut.

Pada acara itu, Samsung juga kemungkinan akan meluncurkan jam tangan pintar Galaxy Watch4 dan earbud nirkabel Galaxy Buds 2. Namun, sumber mengatakan smartphone Galaxy S21 FE tidak akan diperkenalkan di acara tersebut.

Galaxy S21 FE adalah edisi lebih murah dari smartphone flagship Galaxy S21 yang dirilis pada bulan Januari. Produk ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober karena Samsung tampaknya ingin fokus mempromosikan perangkat yang dapat dilipat di musim panas, menurut sumber tersebut.

Tidak ada yang dikonfirmasi tentang smartphone lipat Samsung yang akan datang, tetapi pengulas teknologi memperkirakan bahwa Galaxy Z Fold3 akan menampilkan kamera di bawah layar dan mendukung stylus S-Pen.

Galaxy Z Flip3 lipat clamshell berikutnya diperkirakan memiliki tampilan luar yang lebih besar.

Kedua produk lipat tersebut diperkirakan memiliki bobot yang lebih ringan dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya.

Jam tangan pintar Galaxy Watch4 diperkirakan ditenagai oleh OS Wear Google. Samsung sebelumnya mengumumkan akan mengembangkan platform jam tangan pintar terpadu dengan Google.

Galaxy Buds 2 diprediksi akan menjadi earbud nirkabel murah tanpa opsi kontrol kebisingan aktif.


Baca juga: Ponsel layar lipat versi "Lite" Samsung bersiap menuju India

Baca juga: Ponsel layar lipat versi "lite" Samsung kantongi sertifikasi WiFi

Baca juga: Samsung ungkap Galaxy Z Flip 5G jelang "Unpacked"

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Smart learning class optimalkan gadget untuk kelas digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar