Sidoarjo (ANTARA News) - Deltras Sidoarjo memastikan lolos ke final turnamen Liga Jatim 2010, setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 pada laga semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Dua gol kemenangan tuan rumah "The Lobster", diborong penyerang asal Burkina Faso, Bationo Germain, di menit ke-33 dan 43.

Pada laga final yang dimainkan Senin (20/9), Deltras akan bertemu pemenang antara tuan rumah Persela Lamongan dan Persikubar Kutai Barat, yang baru bertanding pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB.

"Kami cukup puas bisa lolos ke final dan siap bertemu dengan lawan siapapun," kata pelatih Deltras Nus Yadera, usai pertandingan.

Ia mengakui timnya beruntung bisa mencetak gol dan meraih kemenangan, karena sebenarnya permainan anak asuhnya tidak begitu maksimal.

Persik sempat memiliki peluang bagus melalui tendangan bebas Legimin Raharjo, tetapi bola masih mampu diantisipasi kiper Dedi Susanto.

Gol pertama Deltras terjadi karena kesalahan pemain belakang Persik Wawan Widiantoro, saat menghalau umpan silang Feri Aman Saragih.

Bola sundulan Wawan justru mengarah ke Bationo Germain yang berdiri bebas di area penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Persik, Heri Prasetyo.

Sementara gol kedua berkat kecerdikan Bationo Germain yang memanfaatkan bola muntah tendangan keras Danilo Fernando yang gagal diantisipasi dengan sempurna Heri Prasetyo.

Persik berusaha mengejar ketinggalan pada babak kedua, namun sejumlah peluang gagal dimanfaatkan untuk menghasilkan gol.

"Kami sebenarnya punya cukup banyak peluang, tapi anak-anak bermain kurang tenang dan tampak terbebani. Saya tidak terlalu kecewa dengan hasil ini," kata pelatih Persik, Aris Budi.

Pada pertandingan itu, calon pelatih Persik Jaya Hartono terlihat di bangku VIP untuk mengamati permainan tim yang akan ditangani untuk kompetisi Divisi Utama 2010/2011.(*)

(T.D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010