Himchan B.A.P dilaporkan hendak bunuh diri, namun kondisi sudah stabil

Himchan B.A.P dilaporkan hendak bunuh diri, namun kondisi sudah stabil

Himchan B.A.P. ANTARA/Soompi.

Jakarta (ANTARA) - Personel dari grup K-pop B.A.P, Kim Himchan, dilaporkan sudah berada di kondisi stabil setelah upayanya untuk mengakhiri hidupnya pada Minggu malam (13/6).

Star News, dikutip pada Selasa, melaporkan bahwa Himchan BAP berusaha bunuh diri pada malam setelah ia mengunggah permintaan maaf di Instagram pribadinya tentang kontroversinya terkait kekerasan seksual dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Baca juga: Apa kabar B.A.P? Ini kabar terkini dua personelnya

Star News melaporkan bahwa ibu Himchan telah dihubungi oleh kenalannya yang peduli dengan kesehatannya dan mampu mencegah terjadinya insiden yang lebih serius.

Menurut laporan itu, Himchan tidak dalam kondisi yang mengancam jiwa dan saat ini sedang beristirahat di rumah.

Sebelumnya, Himchan mengutarakan permintaan maafnya kepada korban dari pelecehan seksual, dan kepada para penggemarnya atas keburukan yang ia lakukan.

"Halo, ini Kim Himchan. Pertama-tama, saya minta maaf karena terlambat berbicara tentang ini. Saya tahu ini terlambat, tetapi saya ingin meminta maaf, jadi saya menulisnya sekarang," kata Himchan melalui unggahannya di media sosial.

Baca juga: Bang Yong-guk eks B.A.P kembali dari wajib militer

"Saya ingin meminta maaf kepada mereka yang percaya pada saya dan menunggu saya mengenai semua tindakan saya selama ini. Ada banyak alasan mengapa saya terlambat membicarakan hal ini, tetapi saya tetap diam karena banyak artikel dan cerita yang berbeda dari kebenaran," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir tentang berbagai insiden.

"Selanjutnya, saya menyadari kelalaian dan kesalahan saya, dan saya mohon maaf atas segalanya. Saya berharap semua orang akan bahagia," kata Himchan.

"Maafkan saya karena hanya bisa membalas mereka yang percaya pada saya dengan cara ini. Saya minta maaf, dan saya minta maaf lagi. Saya harap semua orang akan bahagia tanpa insiden. Selamat tinggal. Terima kasih untuk semuanya," pungkasnya.

Baca juga: Youngjae BAP dipastikan main di drama "Police Academy"

Dakwaan dan hukuman penjara
Himchan sebelumnya didakwa melakukan tindakan tidak senonoh dengan paksaan terhadap seorang wanita berusia dua puluhan (selanjutnya disebut sebagai “A”) di sebuah wisma di Namyangju pada 24 Juli 2018. Menurut A, ada tiga pria dan tiga wanita – termasuk dirinya dan Himchan – minum bersama di rumah pada saat kejadian.

Pada Februari 2021, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Himchan 10 bulan penjara. Dia juga telah diperintahkan untuk menyelesaikan 40 jam program perawatan kekerasan seksual.

Pada Maret 2021, dia mengajukan banding tertulis untuk memprotes hukuman yang dia terima dalam persidangan pertamanya. Dilaporkan bahwa penuntut juga mengajukan banding, sehingga sidang banding akan diadakan.

Selain itu, Himchan didakwa melanggar undang-undang lalu lintas pada Oktober 2020. Saat ditemukan oleh polisi, kandungan alkohol dalam darahnya cukup tinggi hingga SIM-nya ditangguhkan.


Baca juga: Zelo B.A.P. resmi tinggalkan grup

Baca juga: Ilhoon eks BTOB dihukum penjara 2 tahun

Baca juga: Pemakaman Sulli mantan f(x) akan berlangsung tertutup

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Imigrasi Batam permudah proses BAP dengan BALAP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar