Disneyland California buat aturan baru soal penggunaan masker

Disneyland California buat aturan baru soal penggunaan masker

Disneyland tampak dengan latar api yang membara di Anaheim, California, Amerika Serikat, Senin (9/10/2017) dalam foto yang diambil dari media sosial. ANTARA/INSTAGRAM /@KENNYA.BOULTER/Ken.

Jakarta (ANTARA) - Disneyland California dilaporkan telah mengubah peraturannya terkait penggunaan masker di taman hiburannya.

Mengutip dari Variety, Selasa, Disneyland tidak akan lagi mengharuskan pengunjung yang telah divaksinasi penuh untuk mengenakan masker di dalam atau di luar ruangan mulai Selasa, kata taman hiburan dan resor yang berbasis di Anaheim, California, yang telah terlibat dengan pembukaan kembali secara bertahap sejak 30 April itu.

Baca juga: Dampak virus corona, jumlah pengunjung museum Louvre turun 72 persen

Langkah ini dilakukan bersamaan dengan peraturan COVID-19 Negara Bagian California yang dilonggarkan pada 15 Juni, di mana semua batasan kapasitas dan pembatasan jarak fisik akan dilonggarkan untuk individu yang sudah divaksinasi penuh saat negara membuka kembali perekonomian.

Pengunjung Disneyland berusia 2 tahun ke atas yang belum sepenuhnya divaksinasi tetap diwajibkan untuk tetap mengenakan masker di dalam ruangan, kecuali saat mereka sedang makan.

Pengunjung tidak akan diminta untuk memberikan bukti bahwa mereka telah divaksinasi, tetapi diminta untuk membuktikan sendiri bahwa mereka telah mendapatkan suntikan COVID-19 sebelum memasuki taman hiburan.

Semua pengunjung, baik yang sudah divaksinasi atau tidak, akan diminta untuk mengenakan masker di transportasi bus dari tempat parkir ke taman ketika tempat parkir Toy Story dibuka kembali pada 18 Juni.

Disneyland juga memperbaiki pemeriksaan suhu di tempat dan persyaratan jarak sosial, "Jadi kami akan mengizinkan para tamu untuk menentukan jarak sendiri," kata resor itu di situs webnya.

Taman hiburan akan terus membuat pengunjung melakukan reservasi untuk masuk. Disney's Paradise Pier Hotel juga akan dibuka kembali pada 15 Juni, dengan kapasitas yang dikurangi. Disneyland Hotel dibuka kembali pada 2 Juli, juga dengan keterbatasan kapasitas.

The Walt Disney Company harus menutup taman hiburan ikonik pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona melanda AS. Walt Disney World dibuka kembali Juli lalu, sementara Disneyland tetap tutup selama 13 bulan.

Pembukaan kembali taman California juga berarti kembalinya sekitar 10 ribu staf taman hiburan yang telah dirumahkan selama lebih dari setahun.


Baca juga: Disney World mulai perbolehkan pengunjung buka masker di area outdoor

Baca juga: Disney World larang pengunjung makan-minum sambil berjalan

Baca juga: Kafe-kafe di Paris kembali dibuka

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks atau Benar - Gibran akan bangun Disneyland di Solo? Corona B117 lebih menular dan mematikan?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar