Wapres tinjau vaksinasi COVID-19 di Banten

Wapres tinjau vaksinasi COVID-19 di Banten

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. ANTARA/Asdep KIP Setwapres.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Tangerang di Provinsi Banten, Selasa.

“Saya hari ini melakukan peninjauan di Tangsel untuk mempercepat vaksinasi agar bisa mencapai target yang kita harapkan secara nasional,” kata Wapres di Sport Center Kota Tangerang Selatan.

Wapres meninjau vaksinasi COVID-19 di Sport Center Kota Tangerang Selatan dan Kantor Pemerintah Kota Tangerang dengan didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito.

Baca juga: Wapres dukung percepatan reformasi birokrasi

“Saya juga sudah melihat pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Tangerang. Bertemu dengan wali kota dan berbincang dengan masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi di masing-masing puskesmas,” katanya.

Selain meninjau vaksinasi COVID-19, Wapres melakukan konferensi video dengan fasilitas kesehatan dan lokasi vaksinasi COVID-19 di Provinsi Banten.

Wapres berpesan agar vaksinasi di Provinsi Banten dapat berjalan lancar dan mendukung upaya pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca juga: Wapres dan Menkopolhukam bahas percepatan kesejahteraan Papua

“Kita ingin mempercepat pencapaian untuk memperoleh herd immunity, kekebalan kelompok dan jumlah yang harus kita capai 181,5 juta. Ini kita targetkan per hari satu juta (orang divaksin),” jelasnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan pihaknya berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah ini.

Pemkot Tangsel, katanya,  menambah kapasitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Jubir Wapres jelaskan manfaat investasi dana haji

“Kami sudah bangun rumah sakit di Serpong Utara dengan kapasitas 90 tempat tidur isolasi. Sekarang ini keterisian 68 persen untuk tempat tidur ICU dan 67 persen untuk tempat tidur isolasi,” ujarnya.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres: Pemerintah tengah fokus kembangkan ekonomi syariah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar