NBA

LeBron James resmi ganti nomor jersey menjadi 6

LeBron James resmi ganti nomor jersey menjadi 6

Ilustrasi - Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (kiri) bersiap melempar bola dan dijaga oleh pebasket Detroit Pistons Mason Plumlee (kanan) dalam laga lanjutan NBA, Êdi Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat,ÊKamis (28/1/2021).ÊDetroit Pistons kalahkan LA Lakers 107 - 92. ANTARA FOTO/Reuters-Raj Mehtaan-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pebasket LeBron James resmi mengganti nomor jersey dan akan mengenakan nomor punggung baru tersebut untuk Los Angeles Lakers musim depan.

Dikutip dari laman resmi NBA, Selasa, MVP NBA empat kali itu akan kembali ke nomor 6, yang dia kenakan selama empat musim bersama Miami Heat dari 2011-14. LeBron juga mengenakan nomor 6 selama tiga penampilan Olimpiadenya.

LeBron lewat akun sosial media miliknya, baik Instagram maupun Twitter, mengumumkan perubahan tersebut dengan mengunggah foto dirinya mengenakan jersey kuning Lakers dengan angka 6 warna ungu berada di bagian dada.

Baca juga: Kartu basket "sangat langka" LeBron James terjual Rp75 miliar
Baca juga: LeBron James dan Anthony Davis putuskan tak ikut Olimpiade Tokyo


Perubahan tersebut mendapat sambutan positif dari sejumlah orang, termasuk produser dan penulis lagu DJ Khaled dan aktor Michael B. Jordan, yang memberikan emoji mahkota dan api pada kolom komentar.

Sebelum perubahan tersebut, LeBron telah mengenakan jersey bernomor 23 untuk semua 14 musim NBA-nya di luar Miami Heat.

Jersey LeBron banyak diminati penggemar NBA. Pada Maret, NBA mengumumkan bahwa LeBron dan Lakers mengamankan tempat teratas dalam daftar jersey dan merchandise tim terpopuler di NBA.

Hasil tersebut didasarkan pada penjualan NBAStore.com untuk paruh pertama musim NBA 2020-21.

Baca juga: Booker borong 47 poin saat Suns tendang Lakers dari playoff
Baca juga: Hawks serikan kedudukan 2-2 semifinal lawan 76ers
Baca juga: Sapu Nuggets 4-0, Phoenix Suns tim pertama lolos ke final wilayah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar