Lamongan (ANTARA News) - Juara bertahan Persela Lamongan akan berjumpa dengan Deltras Sidoarjo pada pertandingan final Turnamen Liga Jatim 2010 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (20/9).

Persela memastikan lolos ke partai puncak turnamen memperebutkan Piala Gubernur Jatim itu, setelah menang telak 4-0 atas Persikubar Kutai Barat pada semifinal di kandang sendiri, Sabtu malam.

Di laga semifinal beberapa jam sebelumnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tuan rumah Deltras mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0.

Dua pemain baru Persela, yakni Hendro Siswanto dan penyerang asal Maroko, Redouanne Barkaoui, masing-masing memborong dua gol untuk kemenangan timnya.

Dua gol Hendro tercipta pada menit ke-58 dan 81, sementara Barkaoui membukukan gol di menit ke-77 dan 80.

Kemenangan atas Persikubar sekaligus mengulang hasil babak penyisihan sebelumnya, dimana saat itu Persela juga menang atas tim asal Kalimantan Timur itu dengan skor 4-2.

"Kami tinggal selangkah mempertahankan gelar dan secara permainan kami memang layak untuk menang besar," kata asisten manajer Persela Yuhronur Efendi usai pertandingan.

Pelatih Persela Subangkit mengaku puas dengan kemenangan besar yang diraih anak asuhnya dan memberi pujian kepada beberapa pemain barunya yang tampil cukup bagus, seperti Barkaoui dan Ahn Hyo Yeon (Korsel).

"Kami sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, karena lawan bermain sangat rapat dan ngotot. Tapi, di babak kedua kami bisa lepas dari tekanan," katanya.

Pada pertandingan yang berlangsung sedikit keras itu, wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah, masing-masing dua untuk pemain Persikubar, Laumbu di menit ke-28 dan Sulkhan Arif (75), serta satu lainnya untuk pemain tuan rumah Charis Yulianto (34).(*)
(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010