Loco Gold topang pertumbuhan nasabah BPF Malang di masa pandemi

Loco Gold topang pertumbuhan nasabah BPF Malang di masa pandemi

Pimpinan PT Bestprofit Futures (BPF) Cabang Malang Andri. ANTARA/Endang Sukarelawati.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Produk berjangka "Loco Gold" menjadi penopang utama pertumbuhan nasabah perusahaan pialang berjangka PT Bestprofit Futures (BPF) Malang di masa pandemi COVID-19.

Pimpinan PT BPF Cabang Malang Andri di Malang, Selasa, mengaku pihaknya mampu mencatat pertumbuhan nasabah baru sepanjang Januari hingga Mei 2021 sebanyak 117 nasabah atau sekitar 27,17 persen dibanding tahun 2020 pada periode yang sama.

"Di antara produk berjangka yang kami punya, loco gold masih menjadi primadona nasabah dan mampu meningkatkan performa kinerja kami. Kontribusi loco gold ini mencapai 80 persen lebih, disusul indeks Hangseng dan beberapa mata uang seperti Yen dan dolar Australia," katanya.

Menurut Andri, kunci kesuksesan BPF Malang dalam meningkatkan kinerja, di antaranya selalu berupaya menjaga kepercayaan nasabah. “Kami menjunjung tinggi prinsip transparansi dan 'service excellence'. Prinsip ini menjadikan BPF zero complaint bisa terwujud," ucapnya.

Selain transparansi dan service excellence, katanya, BPF Malang terus berupaya memahami kebutuhan nasabah yang rata-rata kalangan menengah atas. Rata-rata nasabah segmen ini menginginkan kecepatan dan keefektifan dalam bertransaksi.

BPF Malang, lanjutnya, memberi solusi berupa layanan Care24, yaitu pendampingan transaksi selama 24 jam kepada nasabah dan memanfaatkan sistem informasi transaksi nasabah (SitNa) yang dimiliki oleh Kliring Berjangka Indonesia (persero) untuk menyediakan laporan posisi transaksi secara cepat dan terkini setiap hari.

Ia mengaku sejak pandemi COVID-19, BPF merespons cepat cara beradaptasi new normal dengan memberikan layanan daring (online), baik edukasi, pendampingan maupun konsultasi trading dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial.

Menurut Andri, kinerja BPF juga tidak lepas dari peran dari berbagai pihak, seperti para pialang, pedagang, dukungan kebijakan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka, mitra SRO (self regulatory organization), PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
"Kami akan terus berupaya yang terbaik bagi nasabah dan tetap berkomitmen menjadi perusahaan pialang berjangka terbaik dan terpercaya,” katanya.

Produk BPF Malang yang diperdagangkan saat ini ada delapan, yakni Loco Gold, Index Hangseng, Indeks Nikkei, Forex ,Poundsterling, Euro, Dollar Australia, Yen, Swiss, dan Franc.

Baca juga: Di tengah pandemi, APARI telurkan lebih banyak pialang asuransi
Baca juga: Bappebti ajak masyarakat cermati perusahaan pialang agar tak tertipu
Baca juga: Pialang perdagangan berjangka ilegal masih marak

 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bappebti perketat pengawasan perusahaan perdagangan berjangka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar