Jakarta (ANTARA) - Ponsel realme berkolaborasi dengan film aksi "Fast & Furious 9" dalam peluncuran realme 8 5G yang bertepatan dengan penayangan perdana pada 16 Juni 2021. Bertema "Speed Up To 5G", realme berharap konsumen bisa mengaitkannya sebagai teknologi cepat dan trendi, selaras dengan ciri khas film "Fast & Furious 9".

"Fast & Furious 9" menyuguhkan aksi-aksi menegangkan melalui adu cepat putaran mesin mobil-mobil balap super. Membawa semangat ini, realme juga ingin mengakselerasi adopsi ekosistem teknologi 5G di Indonesia.

"Kami terinspirasi oleh bagaimana Fast & Furious 9 memberikan pengalaman entertainment melalui adu kecepatan kepada para penontonnya, dan realme ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau konsumen kami melalui kolaborasi ini," ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, dikutip dari siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Daftar hp "entry level" untuk temani momen Lebaran

"Terlebih lagi dengan teknologi 5G yang akan segera dibawa oleh realme bagi semua anak muda di Indonesia, kami bangga dengan terjalinnya kolaborasi ini, dan kami harap semua orang juga bersemangat dan siap menyambut inovasi selanjutnya dari realme."

Produk terbaru ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 5G, yang diklaim jadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset tersebut. Slogan "5G. Fast Speed to Infinity." yang diusung juga merepresentasikan kecepatan yang dibawa oleh chipset. Untuk mengatasi kekurangan yang disebabkan oleh RAM yang tidak mencukupi di smartphone, realme telah mengembangkan teknologi DRE, yang memiliki fungsi untuk memperluas RAM.

Desainnya akan ramping dan tipis, tebalnya 8,55mm dan beratnya 185 gram agar mantap dalam genggaman. Dengan bodi yang punya efek pantulan seperti cermin, ponsel ini dilengkapi dengan sarung silikon.

Smartphone 5G ini hadir dalam kotak kemasan kuning yang identik namun trendi yang berisikan smartphone realme 8 5G, silicon case, 18W Quick Charger dengan Kabel USB Type-C, buku panduan serta Kartu Garansi, dan tentu saja alat pelontar SIM. realme 8 5G juga dilengkapi dengan lapisan film pelindung yang sudah disematkan dalam proses produksinya.

Yi menjanjikan bahwa ponsel tersebut akan menjadi salah satu ponsel 5G termurah di pasaran, mengingat harga umum untuk ponsel yang mendukung konektivitas jaringan itu kini berada di kisaran harga Rp5 jutaan di Indonesia.

Baca juga: Realme C25s resmi hadir dengan chipset Helio G85

Baca juga: realme 8 5G segera masuk Indonesia, diklaim ponsel 5G "termurah"

Baca juga: Realme perkenalkan smartphone X7 Max 5G dan Smart TV 4K

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021